Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • August 2011
    M T W T F S S
    « Jul   Dec »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

tentang kecelakaan itu..

Posted by fajr on August 19, 2011

Cerita ini adalah kejadian nyata, bukan unsur kesengajaan atau fiktif semata. Kiranya kejadian ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita agar lebih berhati-hati lagi di jalan raya dengan lalu lintas yang padat..
Pagi itu 11-08-2011 sekitar pukul 08.10 WIB baru beberapa saat duduk di kantor, tiba-tiba terdengar suara decitan rem mobil *ciiiiiiiiiiit* pikirku akan ada suara lanjutan macam crash atau Jeger tapi ternyata tidak ada. Karena penasaran, sobat tengok dari jendela ke arah jalan Jend Sudirman raya dibawah. “Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun” dari lantai 16, tampak seseorang tergeletak tak berdaya di tengah jalan dengan motornya + bersimpuh darah segar (-__-!) Sungguh, tak kuat melihat lama-lama. Sempat mau turun langsung ke bawah, namun rasanya perasaan ini tak kuasa. Alhasil hanya berulang kali tengok dari atas dengan mengambil 2 buah gambar dari kamera HP, itupun sudah gemetaran. Hanya dalam beberapa detik, darah segar terus mengalir di jalan raya. Bisa sobat pastikan bahwasannya orang itu tak lagi bernyawa :cry:

the accident

the accident

Awalnya sobat kira si korban adalah pria, tapi setelah dilihat dengan seksama ternyata seorang wanita, MasyaAlloh bagaimana perasaan keluarga yang ditinggalkan saat itu. Mana dibulan Romadhon macam ini. Itulah Takdir` kapan, dimana, seperti apa manusia tak akan pernah tau. :(

Konon katanya si korban bermaksud menghindari lubang penutup air di depannya yang sesungguhnya tidak apa kalau dilalui, karena tidak dalam. Ada pula yang mengatakan si korban terjatuh tergelincir dari motornya. Naasnya saat terjatuh itulah, dari belakang tanpa ia sadari Bus kota menyambut tanpa ampun, mungkin kejadian begitu spontan & bus juga dalam kecepatan sehingga tidak bisa menghindar. Maka tergilaslah biker di depan (si korban) tersebut yang merenggut seketika nyawanya.
Entah hasil pemeriksaan Polisi terkait dengan supir bus tersebut, apakah dia bersalah atau tidak.

Analisa sobat ialah, mungkin memang ia bermaksud menghindari lubang itu, namun karena kaget dia langsung terjatuh dan bus menabraknya. Aneh ia jatuh -+ 2 meter dibelakang lubang tersebut dan posisi jatuh begitu dekat dengan motor.
Atau kemungkinan kedua, yakni dia tergelincir dan jatuh, tetapi yang janggal ialah kondisi jalan kering. Memang biasanya jalan licin karena penyemprot taman jalan yang menyebabkan jalan basah.

tak lama berselang berita pun dimuat disini:

http://foto.detik.com/readfoto/2011/08/11/100113/1701267/157/3/

Terlepas dari semua kemungkinan itu, tentunya si pengendara jalan sendiri juga harus lebih waspada, berkendara tak asal bejeg gas, selap-selip, sruntulan. Seperti yang banyak terlihat sekarang, dengan maraknya motor matic, biker makin ga pinter. “kalo cuma ngegas nenek2 juga bisa” Pada prinsipnya motor jenis matic cocok di Jakarta yang macet ini, sayangnya tidak cocok dengan karakter orang Jakarta itu sendiri, yang ga sabaran mau selalu di depan dengan kesadaran berkendara yang kurang (no offence) jadi OOT :D cmiiw
Yah, apapun motornya tetap kembali lagi ke si pengendara itu sendiri. Masih ingat tentang ilmu safety ala sobat? 5 S (Safety, Siaga, Sigap, Sopan, Santun) Kalau kata komunitas, salah satu ilmu yang sobat dapat ialah SEE (Search, Evaluate, Execute).
Itu semua juga didukung dengan awal sistem yang baik, dari cara mendapatkan SIM yang pernah dibahasa juga di postingan sobat sebelumnya. Monggo disimak kembali link2 dibawah, kiranya berfaedah.

Akhirnya, marilah kita lebih peduli lagi dengan lalu lintas, berkendaralah dengan baik dan bijak. Salah satu kunci keselamatan ialah Sabar dalam berkendara niscaya kamu akan selamat. Dalam suasana bulan Romadhon ini, bukankah kita dilatih tuk bersabar sob?
Tapi kadang juga malah semrawut juga, coba lihat jam2 jelang buka puasa, malah makin sruntulan.. (-__-”) ecapede.. . :-o

Wassalam,

yuuk belajar savety:

http://sobatpenghibur.wordpress.com/2009/03/17/safety-belok-dengan-aman-di-jalan-1

http://sobatpenghibur.wordpress.com/2009/03/17/safety-belok-dengan-aman-2/

2 Responses to “tentang kecelakaan itu..”

  1. Waspadalah! waspadalaha1 waaspadalah !

    • fajr said

      hehe,, siap oom..
      kecelakan bisa terjadi bukan hanya karena kelalaian kita, tapi juga karena kelalaian org lain, lingkungan sekitar. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: