Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • April 2009
    M T W T F S S
    « Mar   May »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Ancol Outbondholic (Pengalaman)

Posted by fajr on April 10, 2009

Halo sobat, minggu lalu tepatnya 05 April 2009 kami berekreasi ke tempat yang tidak biasanya. Bukan hanya sekedar kesenangan yang kami cari namun rasa kebersamaan & keberanian, tak hanya fisik tapi mental akan teruji dalam reksreasi kami kala itu.

Adapun perjalanan rekreasi kami adalah menuju ke arah Utara Jakarta, tepatnya di kawasan Taman Impian Jaya Ancol venue Outbodholic. Adrenalin, yak! mungkin itulah sebuah kata yang terbesit kala mendengar kata outbond dan memang benar adanya, disini kita menguji keberanian kita dalam memacu adrenalin. Sebagai pemuda yang berjiwa adventure (hayyah).

IMG_0001

Ini dia Tim Outbondholic kami. (introducung ki-ka: fajR; ayah Hafsah; bang David; mas Luluk; om Prast; bude Lilis; ka Rhina; mbak yu Bita & Bunda Hafzah *ga ada dlm gbr).  

IMG_0004

Dalam outbond ini, sebagian besar dari kami memang belum pernah merasakannya. Tentu saja ini pengalaman pertama yang nano-nano (mengesankan, tak terlupakan, bahkan tak ingin terulang :D)

       IMG_3393

Inilah tantangan yang disediakan dalam arena Ancol Outbondholic. Terdiri dari 4 jalur, yakni Hijau (Beginner/Rookie), Biru (Medium), Merah (Expert) dan Hitam (Adrenaline spot). Mereka menawarkan harga perpaket, Hijau = Rp. 60.000,- kombinasi 3 Jalur (Hijau-Biru-Merah) atau (Hijau/Biru/Merah-Hitam) = Rp. 80.000,-, dan semua paket 4 Jalur (Hijau-Biru-Merah-Hitam). Adapun Rute dari masing-masing jalur tersebut terlihat seperti gambar di atas.

its me! DSC02473 

Dalam melakukan outbond ini, tentu saja kami dikawal & diawasi oleh seorang instruktur dan penjaga pada masing-masing post yang dikira butuh perhatian khusus yang menjaga kita selama dalam permainan. Sebelum memulai outbond terlebih dahulu kita melakukan briefing atau pengenalanmedan dan alat-alat yang akan kita gunakan beserta peraturan yang di tetapkan, karena salah-salah kita bisa celaka bila tak sesuai prosedur.

 jaring2 DSC02474

Setelah melakukan briefing serta training pengenalan medan dan alat kami langsung bergegas menuju arena/jalur pertama, yang memiliki tingkat kesulitan mudah yakni jalur Hijau. Setidaknya ada 6 jenis tantangan dalam jalur Hijau ini di atas ketinggian kira-kira 3-5m. Pada tiap akhir permainan selalu diakhiri dengan flying fox.

halang rintang DSC02489

Setelah selesai jalur Hijau, kami langsung bergegas ke tantangan kedua yang mempunyai tingkat kesulitan sedang, yakni jalur Biru. Setidaknya ada 5 jenis tantangan dalam jalur Biru ini di atas ketinggian kira-kira 8m. Dalam jalur ini terdapat 2 kali flying fox pada 2 tantangan terakhir, mungkin dikarenakan jalur biru ini mempunyai rute yang pendek dengan tantangan yang sedikit.

wall climb DSC02486

Setelah selesai pada jalur Biru, perjalanan kami lanjutkan ke jalur yang lebih menantang lagi yakni jalur Merah. Tercatat setidaknya ada 6 jenis tantangan dalam jalur Merah ini dia atas ketinggian 5-10m. Kali ini flying fox berada pada awal dan akhir tantangan. Sebelum ke jalur dan tantangan berikutnya, sejenak kami beristirahat tuk minum air yang disediakan oleh pihak pengelola dan tidak lama karana kita dibatasi oleh waktu.

DSC02478 jembatan goyang 

Finally kami tiba pada jalur akhir dari Outbond ini, tempatnya uji fisik & mental “its adrenaline show”, extrem stunt si Jalur Hitam. Memang hanya ada 5 jenis tantangan dalam jalur Merah ini, namun jalur kiranya cukup tuk mebuat jatung kami berdegup lebih kencang, kaki gemetar dia atas ketinggian 10-20m. Dalam jalur in juga terdapat 2 flying fox, yang pertama berjarak 400m dan kedua 180m (waow). Sebagai catatan pada flying fox pertama kita tak akan sampai pada tempat tujuan akan terhenti dijalan karena begitu panjangnya jalur sehingga dorongan tidak cukup sampai pos, sehingga dibutuhkan usaha kita tuk sampai pada pos (seperti aksi yang dilakukan Prast berikut).

DSC02494 flying fox

single bridge  DSC02501

Setelah menyelesaikan seluruh tantangan kami bergegas kembali ke pos utama tuk mengembalikan perlengkapan dan beristirahat.

IMG_0007 

Ini dia salah satu tantangan yang cukup menggiurkan, bagaimana tidak? bisa menembus semua rintangan dalam 2′ bisa dapet Blackberry, 2,5′ iPod shuffle, 3,5′ sepeda Polygon. 4′ HP Esia, 5′ dapat 2 tiket masuk Dufan, 7′ merchandise. 

tantangan 

Tapi rasanya kurang realistis. (cukup sulit memecahkan rekor 2′) konon katanya atlit nasional aja yang bisa. Sobat sendiri ga yakin coach yang di Outbondholic bisa nembus waktu itu, secara pada berotot semua, sedangkan permainan yang disuguhkan menawarkan keseimbangan & kelincahan. Tercatat di sana baru terpecahkan rekor 3,5′ (anak ABG) & 5′ (anak muda). Sempat terbesit niat mau ikutan, tapi badan udah letih dan hari sudah sore. Nextime akan kutaklukan kau! he9x

IMG_3390 

Inilah salah satu bagian yang waisting time banget dalam games tantangan tersebut. Karena peserta dituntut untuk bergelantungan di tali2 yang dibawahnya ada pijakan besi untuk sepatu. Kesulitannya adalah harus bisa menjaga keseimbangan, menempatkan posisi kaki pada pijakan. Belum lagi, tali carbiner yang bisa nyangkut diantara tali2 tersebut. Jujur, kalo tantangan berikutnya relatif lebih mudah. Jadi total tantangan dalam games berhadiah ini ada 5 tantangan: tali keseimbangan, jembatan kawat, jembatan kayu, kayu keseimbangan dan flying fox, (*jelas sangat sulit untuk pecahkan rekor 2′). Untuk waktu standar orang2 yang biasa melakukan games serupa sobat kira hanya 5-7′. 

Okay sob, kiranya sekian dulu sharing pengalaman dari kami. Semoga bermanfaat dan kalian semua tertantang untuk mencobanya. “keep sporty, stay healty and test your adrenaline”

 

Wassalam

fajr sang petualang

Ancol Outbonholic

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: