Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • June 2009
    M T W T F S S
    « May   Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Menuju RI 7

Posted by fajr on June 4, 2009

Pagi sobat semua..!

Semoga kalian seantiasa sehat & semangat..

Berita tentang Capres sudah menjadi konsumsi kita dalam 1 bulan belakangan ini, yang tentunya bersaing ketat dengan Berita Kasus KPK (Antasari), Manohara dan belum lagi ditambah berita2 gosip seputar selebritis yang selalu menyita perhatian publik Indonesia umumnya & Internasional khususnya.

Bagaimana tidak sob? -+35 hari lagi Pilpres akan digelar di Negeri tercinta kita ini, sudah sepatutnya kita memilih bakal calon pemimpin kita tuk 5 tahun kedepan (sudahkah anda terdaftar sebagai DPT?). Janganlah sampai kejadian DPT saat pemilu legislatif kemarin kembali terulang. Saat ini tercatat ada 3 Calon Pemimpin Negeri kita, yaitu:

1. Megawati-Prabowo (Megapro)

2. Suslilo BY-Boediono (SBY Berbudi)

3. Jusuf Kalla-Wiranto (JK Win)

*berdasarkan no.urutnya

Pada dasarnya, program yang ditawarkan Capres kita cukup menarik. Dimana Megapro dgn Ekonomi Kerakyatannya, SBY berbudi dgn Lanjutkan! & JK Win dgn Lebih cepat lebih baiknya.

Yang jelas tidak sepatutnya kita berlebihan dalam menanggapi isu-isu yang beredar yang nantinya malah membuat perpecahan, sikap fanatisme yang berlebihan pun tidak baik. Alangkah baik & bijaknya jika kita dewasa dalam menyikapi itu semua.

Kalau boleh sedikit berpendapat;

1. Mega-Pro menawarkan konsep yang sangat baik bila memang diterapkan, yang katanya berpihak kepada Wong Cilik (bukan wong licik ya!) Mereka mencetuskan program Ekonomi kerakyatan. Namun jujur saya sendiri menyayangkan jika seorang pemimpin wanita harus memimpin negeri ini (kemana para pria?). Terlebih atas apa yang telah Bu Mega perbuat sewaktu memimpin negeri ini dengan menjual aset-aset negara. Mungkin akan lebih bonafid jikalau Prabowo yang jadi Capres & mba Mega yang Cawapres. Saya suka dengan gagasan yang diusung Prabowo ketimbang mba Mega.

2. SBY berbudi ingin melanjutkan atas prestasi yang telah diraihnya dalam 5thn ini. Setelah melalui proses yang cukup rumit, akhirnya SBY menggaet Boediono sebagai Cawapresnya. Konsep ekonomi pasar yang cenderung akan dilakukan oleh capres SBY-Boediono, artinya menyerahkan sepenuhnya kepada pasar (mungkin kalo harga pasar naik ya ikut naik). Yang disayangkan bahwasannya semua prestasi itu sekarang menjadi saling klaim bahwasannya keberhasilan ini merupakan dari pihak tertentu bukan Kabinet Indonesia Bersatu (bertolak belakang dengan namanya bukan??). Belum lagi isu keretakan antara Presiden dan Wakil Presiden kita yang saat ini sedang sibuk mencari simpati masyarakat. Sekarang juga sedang gencar perang iklan dengan SBY, sementara Mega masih adem ayem aja. Tapi secara umum saya bangga dengan prestasi yang diraih Kabinet Indonesia Bersatu.

3. JK Win sendiri bukanlah orang baru, masih wajah lama yang asalnya pun dari partai yang sama. Jadi tidak salah jika mereka berduet, ditambah dengan pengalaman pak JK yang menjadi Wapres dalam kurun waktu 5thn terakhir ini. Tentunya sudah mengetahui problem yang melanda negeri kita saat ini, karena beliau adalah mantan Menko kesra & Mentri Perdagangan. Yang saya sukup salut beliau akan membudidayakan produktivitas dalam negeri (contoh JK collection miliknya)

Mungkin memang benar jika dikatakan karakter Presiden & Wakilnya sekarang mirip seperti pada zaman Pak Harto & Habibie. Dimana Pak Harto dengan penuh kharisma & terkesan high profile sedangkan BJ Habibie terlihat santai & low profile. Pun sama demikian dengan Pak SBY dan JK.

Tetapi lagi & lagi, masalah Ekonomi yang menjadi agenda utama & sorotan para Capres & Cawapres. Pertanyaannya, apakah hanya masalah Ekonomi yang sedang melanda negeri kita?

Terlepas dari masalah ekonomi yang selalu diusung oleh para Capres & Cawapres, kita juga tidak boleh melupakan masalah kesatuan bangsa kita.

Kasus yang dialami Manohara, yang menjadi begitu fenomenal karena menikah dengan putra Raja Malaysia yang berujung akan isu KDRT, penculikan, dll.

Apa karena dia model (bahkan saya sendiri gak tau kalo dia itu dulu seorang model) & menikah dengan Kerajaan Kelantan Malaysia? lalu begitu over ekspose bin lebay berita yang dimuat media?!

Sementara pihak Dubes RI aja dingin menanggapi masalah ini dan konon malah mendapat bantuan dari FBI? Apa pula Reaksi dari Pemerintah?

Lalu, bagaimana dengan nasip TKW yang berada disana? (jarang pula terekspose, mungkin karena wong cilik?) sehingga Pemerintah terkesan acuh tak acuh???!

Masih ingat juga dengan kasus pengakuan Reog Ponorogo, Batik & lagu Rasa Sayange Atau kasus Ambalat yang kembali menghangat. Jelas-jelas sudah melecehkan martabat bangsa kita!!

Mungkin masih hangat dalam memori kita kasus pembunuhan yang menimpa David Hartanto  seorang mahasiswa cerdas yang konon dibunuh oleh profesornya sendiri di kampus Nanyang Technological University Singapura. Bagaimana dengan akhir kasusnya yang belum tuntas sampai sekarang? Pemerintah juga diam saja.

Ada pula kasus baru-baru ini menimpa Ibu Prita Mulyasari (32) yang ditahan karena dituduh melakukan pencemaran nama baik terhadap RS Omni Internasional lewat internet. Kasus yang menimpa Prita ini berawal dari email yang dia kirim kepada teman-temannya seputar keluhannya terhadap RS Omni. Email tersebut kemudian menyebar ke publik lewat milis-milis dan sudah dijawab oleh RS Omni melalui milis dan iklan di media. Apa ini adil ditengah negara berdemokrasi? Yang punya kuasa yang selalu menang?!

Satu masalah lagi yang tidak boleh dilupakan adalah tentang penistaaan agama yang kian hari makin marak. Aliran-aliran sesat yang bermunculan. Sudah seharusnya pemerintah bisa bertindak tegas terhadap masalah ini.

Mungkin inilah salah satu dampak akibat banyaknya campur tangan pihak asing sehingga saat harga diri bangsa diinjak-injak tak bisa bertindak.

– Apa negara kita takut berperang?

– Apa karena begitu tergantung dengan negara asing?

– Apakah Pancasila sebagai dasar negara & ideologi kita sudah hilang? Selalu kalah dengan permasalahan Ekonomi. (Ekonomi = Materi bukan??)

Kurangi campur tangan dari pihak luar, yakinlah bahwasanya negara kita bisa mandiri & maju..

MERDEKA..!!!

NKRI

garuda-indonesia 

Maka sudah sepatutnya kita menghormati & menghargai siapapun yang terpilih nantinya, berbesar hatilah kepada yang tak terpilih. (Seharusnya mereka tetap bisa ikut andil dalam kemajuan bangsa ini, jangan hanya berbuah pada 5 tahun sekali). Memang tiada manusia & pemimping yang sempurna di Bumi ini, tetapi “pilihlah yang menurutmu terbaik dari apa yang ada”.  Bukannya saling menghujat, mengklaim bahwa fahamnya dialah yang paling benar. Kalau merasa tak yakin dengan pilihan yang ada, mending Golput aja & jangan banyak komentar atas apa yang terjadi di negeri ini!!

RI 1160px-Soeharto150px-Presiden_BJ_Habibie

gus-dur-1 megawati-sukarnoputri-1-sized SBY 

RI 7

Ingatlah lirik ini sob:

Satu Nusa satu Bangsa

Satu Bahasa kita

Tanah air pasti jaya

Untuk s’lama lamanya

Indonesia pusaka

Indonesia tercinta

Nusa bangsa dan bahasa

Kita bela bersama

(WR. Soepratman)

 

*walau kita berbeda tetapi kita tetap satu

SAY NO TO FANATISME BERLEBIH!!

Salam,

indoflagpp1

wahyudi fajr

dari berbagai sumber

7 Responses to “Menuju RI 7”

  1. Angga Satria said

    Sepertinya bakalan golput lagi saya😛

  2. tiska said

    kajiannya lumayan pak buat penulis pemula…tajam tp tidak menggores, fenomenal, berimbang, cukup faktual…hehehehe….
    tp abis baca bikin saya tambah binun mau nyoblos siapa y kira2…

    • Terimakasih udah sowan.
      Saran akan selalu saya teriman sebagai bekal tuk lebihbaik dikemudian hari.🙂
      wah2, komentnya kebanyakan Bukan Berita 4 Mata nih.😀
      gausah bingung atu, cap-cip-cup aja, he9x
      oiya jgn dicoblos tar gak sah *cukup dicontreng.[=

  3. Super president said

    SBY -The super president on the track:

    oiiii. SBY emang lick ya katanye sekolah gratis tapi selama die memrintah gak ade tuh sekoleh gratis. eee baru sekarang ada wacana atawa iklan sekolah gratis apa itu bukan pembodohan bagi rakyat agar pilih dia krn kasih sekoleh gratis .

    Masalah BBM diturunkan itu dah kewajiban SBY dan pemerintahkrn itru suatu kewajaran jika haraga BBM diturunkan sebab harga BBM dunia turun juga maka harga dllm negri hrs turun.masuk akal toh.

    Beda kalau hraga dunia tinggi tapi dia bikin haraga BBM dlm negri tetep rendah .baru die ada jasanye .

    Satu lagi die juga suka pecah belah partai org loh.een die pakai inteligen dan aparat untuk paksa wong cilik pilih dia.

    Janjinya juga janji kosong .Dia bikin janji tapi gak bisa diwujudkan krn waktu bikin janji gak diperhitungkan masak2 apa bisa diwujudkan.

    Anaknya pun kawin pake fasilitas negara. Lagaknya anaknya sok kaya pabngeran waktu kawin.

    een ye perlu tau otaknya SBY itu ya JK . Perdamaian di Aceh ya JK otaknye.Sekarang dia mo pake Budiono sbg otaknye. SBY itu gak bisa apa2. Kecuali manfaatin orang.

    Sekarang ini ongkos transport mahal sekali, mo naeik ojek jarak deket bayar rp 4000, gak sampe 400 m. Di jaman SBY BBM ame listrik bola balik naik terus kalah ame presiden lain.

    Gue cari kerja susah banget. ada juga ditolak kalau ngelamar, perlunya pengalamn semua. Pemerintah sih kayaknya tutup mata sama yang beginian.

    Menurut BPS pengangguran jaman SBY itu berkurang dibanding sebelum beliau tapi pada kenytaannya banyak orang seperti gue cari kerja susahnya bukan main.

    gue pikir SBY itu tukang bohong, pantas digelari Si Bohong Yudoyono.

    sekarang dia lagi nyerang capres lain dg pernytaan jangan mengumbar janji kosong tapi dia sendiri juga memberi janji kosong sebelumnya dan entah kalau jadi presiden lagi.

    Ekonomi yang diurusi selalu pasar modal, pasar modal penting tapi ang lain jangan diabaikan. Seperti UKM presiden mengabaikan hal ini, ia membiarkan produk Cina masuk yg menghancurkan UKM itu sendiri.

    Selalu mengandalkan investor asing untuk jalanya roda ekonomi. kenapa gak biasa menjalankan roda ekonomi dg kemampuan sendiri. kalau mengandalkan investor asing malah bisa dijajah loh.

    Kasus pelanggaran HAM yg tdk selesai2.

    Lumpur sidoarjo? kaciaan deh mereka.

    Budiono gak bisa dipercaya krn agen IMF/Bank Dunia.

    SBY jual mahal waktu ada tawaran moratotorium /pembatalan pembyaran /penghapusan utang untuk RI oleh Inggris dan beberapa ngr lain ketika terjadi Tsunami di Aceh. Banyak dech alaan SBY ini.

    Waktu ada gagasan ttg energi alternatif oeleh beberapa ahli, SBY gak cepat nanggapinya. Pas udah krisis global baru ditanggapi. Bodoh banget ya

    Katanya doktor ekonomi pertanian kok pertanian di Indonesia gak maju2 selama beliau memerintah.
    Ilmumu sby dah nguap, atau IQ lo rendah SBY, gelar cuma untuk nampang doang !.

    Kerabat /saudara SBy ditaruh di tempat2 strategis BUMN selama dia jadi Presiden. Hebat ya beliau bikin nepotisme.

    Dulu waktu mau jadi presiden kekyanya gue liat d koran43 milyar rupiah kok sekarang jadi 7 milyar rupiah. kemana yg lain. Di sebar sebarin ke kerabat/saudarana sama anaknya atau dg kata lain tetepa jadi uangnya tapi atas nama orang lain.
    waktu jadi Presiden minta restu sama roh2 leluhur di gunung (kelud/kawi?).
    Kalau begini SBY= Si Bangsat Yudoyono atau Si Brengsek Yudoyono

    • huaaah, panjang lebar lugas & tegas (tanpa aling2) komentar saudaraku ini.
      Salah satu ciri negara yg berdemokrasi.😀 *tapi awas jangan kebablasan ya!
      hmmm, sebegitu kecewanya sama pak SBY roman2nya. semua uneg-uneg dikeluarkan.
      Jadi siapa yang akan saudara jagokan untuk Capres kali ini? SBY sepertinya ngga, JK / Mega kah?
      Mudah2an gak Golput ya sob. Walau bagaimanapun harus ada yg memimpin negeri kita ini. Terlepas dari layak/tidak, baik/buruk, amanah/tidak, biarlah menjadi pertanggungjawabnnnya kelak. Kita hanya memlilih satu diantara ketiganya, kiranya memang ada yang lebih diantara ketiganya.
      salamanieshangat & jabaterat

  4. […] pemimpin kita 5 tahun kedepan. Wuih ga berasa yak, padahal seperti baru kemarin posting tentang Pemilu (yaiyalah, wong udah jarang posting juga, ups..) […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: