Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • June 2009
    M T W T F S S
    « May   Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Kenangan Indah selama 6th itu kini berakhir sudah

Posted by fajr on June 9, 2009

image Akhirnya hari ini, Selasa’ 09 Juni 2009 semua berita dan spekulasi tentang kepergiannya sang bintang I Diavollo Rosso Ricardo Izecson dos Santos Leite (Kaká) berakhir sudah pemain yang sejatinya masih terikat kontrak dengan AC Milan sampai tahun 2011. Kini sang pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2007 resmi bertolak ke Stadion Santiago Bernabeu untuk bermain di Real Madrid pada musim depan. Jujur, sebagai Milanisti (sebutan buat pra fans Milan) sobat bersedih dengan kepindahan kaka, pun kiranya dengan para Milanisti yang lain seantero jagat.

Hari Senin malam waktu setempat, Kaka akhirnya menyelesaikan transfer bersejarah kepindahannya dari AC Milan ke Real Madrid. Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Chelsea juga berniat tuk meminang kaka dan juga Manchester City yang memang sudah berniat mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Brazil itu dari musim lalu namun sang pemain menolaknya.

Beberapa akan melihat sebagai akhir dari perjuangan yang dimulai dari pemilihan presiden Madrid Ramon Calderon pada tahun 2006, namun kepindahan dengan segera pemain Brasil itu ke Bernabeu dimulai dengan kembalinya Florentino Perez ke ibukota Spanyol itu.

Detik-detik Kepindahan Kaka’

Mari kita lihat kembali apa yang dihasilkan dari transfer termahal kedua sepanjang masa itu…

Sabtu, 16 Mei

Agen Kaka menyatakan belum ada kesepakatan dengan Real Madrid, yang membantah spekulasi yang menghubungkannya ke Los Blancos.

Minggu 17 Mei

Banyak laporan yang menyebutkan bahwa calon presiden Real Madrid Florentino Perez tidak akan membelanjakan lebih dari €60juta untuk Kaka.

Senin 18 Mei

Real Madrid, gagal total, dan siap membalas. Guti mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa para pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan tentu saja Kaka akan menjadi perekrutan yang ideal musim panas ini.

Raby 20 Mei

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengakui dia kemungkinan akan menjual Kaka.

Sabtu, 23 Mei

Sebuah laporan dari Italia menyatakan bahwa Madrid kemungkinan akan membelanjakan €80juta untuk Kaka.

Kamis, 28 Mei

Setelah hari penuh spekulasi, media Spanyol mengatakan bahwa Kaka kemungkinan akan menjadi pemain Real Madrid awal minggu depan.

Sementara itu di Italia, CEO Milan Adriano Galliani, dan Kaka sendiri mulai membantah rumor tersebut. “Kaka akan tinggal di Milan,” ujar Galliani. Kaka sendiri tidak kalah memberikan empati, “Aku sudah bilang aku mencintai itu di Milan.”

Jumat, 29 Mei

Real Madrid secara intens menjelaskan secara gamblang melalui Perez bahwa dia akan mendekati Milan untuk gelandangnya.

Minggu 31 Mei

Sehari setelah menyatakan Zidane bernilai €73juta, Perez menggambarkan transfer berikut yang mengindikasikan Milan dan Madrid telah mencapai kesepakatan €60juta, dengan Kaka akan mendapatkan €9,1juta per tahun. Kiranya jumlah tersebut masih belum memecahkan rekor transfer terbesar yang dipegang Zidane di Real Madrid dengan biaya transfer sebesar €66.

Selasa, 2 Juni

Perez, menegaskan kembali bahwa Real Madrid belum menandatangani kontrak dengan Kaka.

Kemudian beberapa keanehan terjadi. Kaka membantah dirinya akan meninggalkan Milan. Sejam kemudian, pers Spayol melaporkan Galliani dan agen Kaka mendarat di Madrid untuk membicarakan kemungkinan transfer.

Dengan cepat, pers Spanyol menegaskan bahwa Kaka menyetujui secara umum untuk menjadi pemain Real Madrid. Media Italia pun mengikutinya sejam kemudian.

Namun kemudian ada penawaran lain dari Chelsea, yang kembali mengaburkan rumor.

Rabu, 3 Juni

Gattuso menyatakan dalam sebuah konferensi pers, bahwa kepindahan Kaka akan membuat Milan kehilangan seorang pemain juara. Fans Rossoneri, tidak ingin kehilangannya, memulai mengadakan protes di sekitar kota.

Chelsea gusar, dan membantah telah membuat penawaran untuk Kaka, yang berarti hanya satu kuda yang berpacu untuk pemain Brasil itu.

Kamis, 4 Juni

Perez memulai hari dengan mengatakan kerja kerasnya untuk Kaka ke Madrid. Adriano Galliani tidak membantah Kaka akan pergi, alasan ekonomi menjadi sebabnya, dan juga bagi klub-klub Italia lainnya.

Sementara itu di Roma, Zinedine Zidane mengusik pertanyaan Kaka telah bergabung dengan Madrid. “Anda yang bilang padaku,” katanya.

Jumat, 5 Juni

Pemain-pemain dari Madrid, mulai mengakui bahwa kepindahan Kaka sudah selesai, Iker Casillas dan pemain Sevilla Luis Fabiano adalah beberapa diantaranya. Silvio Berlusconi membantah itu telah terjadi.

Sabtu, 6 Juni

Menurut sebuah laporan, Kaka menandatangani kaos Real Madrid untuk seorang fans di Uruguay, dimana dia sedang mempersiapkan diri untuk bermain bagi tim nasional Brasil.

Sebuah headline memunculkan pernyataan Florentino Perez bahwa Kaka lahir dan bermain untuk Real Madrid.

Minggu, 7 Juni

Fabio Cannavaro, mendarat di Madrid untuk Juventus, dan bilang Kaka akan merasa seperti dirumah pada sebuah klub yang ‘fantastik’

Silvio Berlusconi kembali menyatakan bahwa kepindahannya masih belum jelas. Namun dokter Madrid sudah melakukan tes pada Kaka, yang kembali ke Brasil setelah menang atas Uruguay.

Senin, 8 Juni

image Hari akhir itu tiba.

Pagi hari itu, presiden AC MILAN Silvio Berlusconi mengumumkan bahwa dia secara pribadi ingin mempertahankan Kaka, namun keadaan tidak memungkinkan.

Segera setelah itu, media Italia mengumumkan bahwa transfer akan diumumkan pada tengah malam, waktu Eropa.

Kemudian, Kaka datang ke fasilitas media tim nasional Brasil di Recife pada jam 9 pagi waktu setempat, untuk bertemu dokter Madrid.

Akhir tengah malam waktu Eropa segalanya dikonfirmasikan. Baik Real Madrid, dan kemudian AC Milan, mengkonfirmasikan kesepakatan itu di web resmi masing-masing, berita itu muncul setelah Florentino Perez memberitahu radio Spanyol bahwa kepindahan itu telah terjadi.

Selasa, 9 Juni

Fans Madrid menunggu lama untuk mendengar kata-kata Kaká pertama pada klub barunya, yang diucapkannya dari Brasil, dimana disana masih petang.

Dia bilang, “Hasratku masih ingin tinggal di Milan, namun krisis dunia mempengaruhi klub untuk kesepakatan besar ini. Aku berbicara dengan pengurus Milan dan kami memutuskan yang terbaik bagi semua pihak, adalah jika aku dijual.”

Well, selamat jalan pahlawan Rossoneri….

Kami tau berat tuk melepasmu, dan kami pun tau kau juga berat tuk tinggalkan Stadion Giuseppe Meazza. 2003 – 2009 adalah waktu kebersamaanmu di Milan dimana memiliki kekeluargaan yang erat dan banyak prestasi telah kau berikan;  Seri A: 2003-2004, Piala/Liga Champions: 2006-07, Piala Super Italia: 2004, Piala Super Eropa: 2007, Piala Dunia Antarklub FIFA: 2007. 6 tahun sudah kebersamaan di Rossoneri, kiranya selama waktu telah kau toreh sejarah dalam hidupmu. KAmi menyadari ini semua bukan sepenuhnya atas kehendakmu, melainkan atas kebijakan Pemimpin yang gak becus dalam mengelola club. Harapan kami, semoga engkau semakin sukses disana. Memang 6 tahun itu kini akan menjadi kenangan yang terindah.

“Bila kita harus berpisah sudah, biarkan ini semua berakhir sudah..” we belong to you..

Arrivederci Ricardo kaka’

salamsehat

fajrio cannavaro:ngacir: 

sumber terkait:

kaka’

UEFA

Milanku

AC Milan

Real Madrid

 

:forza::bendera:

 

 

6 Responses to “Kenangan Indah selama 6th itu kini berakhir sudah”

  1. trisnachayank said

    hmmm, judulnya sedikit mengena…pas baca ternyata ini yang di maksud…heheheh
    “Bila kita harus berpisah sudah, biarkan ini semua berakhir sudah..” we belong to you..

  2. tak ada yang abadi

  3. honeyweedy said

    sedih…. tapi mau gimana lagi? demi milan, kaka rela berkorban.. (applaus)

    • yup betul, harus memberikan standing offension buat kaka’. Akibat ulah manajemen yg ga becus.
      Semoga Milan dapat pengganti yang kelak bisa menyamai/melebihi prestasi kaka’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: