Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • July 2009
    M T W T F S S
    « Jun   Aug »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

2 tahun perjalanan kita dan aku makin cinta

Posted by fajr on July 7, 2009

Bebicara masalah 2 tahun sob?! 2 tahun bukanlah waktu yang singkat, bukan juga waktu yang lama. Tinggal bagaimana kita menyikapi dan menjalaninya. Dimana akan terasa cepat bila kita sedang menikmati hidup, namun akan terasa lama bisa kita sedang tak menikmati hidup.

Berkaitan dengan judul tersebut diatas, Cinta menurut sobat sendiri memiliki arti yang luas, tetapi dalam kesempatan ini sobat mau mempresentasikan Cinta itu sendiri ke dalam bentuk/ungkapan sayang dan bangga terhadap sesuatu. Objeknya tidak memulu kepada seseorang yang kita kasihi bisa juga ke objek lain. Walau bagaimanapun Cinta menurut sobat sendiri adalah misteri..

Singkat saja, kenapa sobat makin cinta dalam perjalanan pada tahun yang ke-2 ini. Sedikit flash back kebelakang, bagaimana perjuangan untuk mendapatkannya. Jadi dulu itu sangat mengidamkan dan berkeinginan mempunyai sebuah benda yang bisa diajak suka maupun duka, mengerti keinginan dan kebutuhan juga mengerti akan kondisi sobat. Saat itu jujur sobat sangat bingung apa yang akan dipilih, memang manusia itu akan menemui titik kebingungan saat dihadapkan ke dalam suatu pilihan-pilihan. Berawal dari sebuah iklan, pameran yang di lihat dan mencari info lebih melalui milis serta proses inspeksi ke lapangan test ride. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan jatuhlah pilihan sobat pada dia…

New Image   IMG_0003

Yang dari awalnya bingung memutuskan diantara pilihan-pilihan sbb:

imageimage image image

Setelah mencari referensi dan perhitungan yang cukup, akhirnya memutuskan tuk metranfer si hideng Bajaj Pulsar Dts-i dengan klausal sistem kredit selama 1thn. Dasar pertimbangannya adalah finansial, iya faktor itulah yang menjadi dasar pemikiran sobat sehingga berani menutuskan untuk ambil setelah sempat berdiskusi juga dengan keluarga. Inilah salah satu ilmu bijak, yakni bijak dalam mengelola keuangan. Kenapa juga sobat berani mengambil produk yang notabene baru di Indonesia? Lho, kenapa tidak???! Sudah diceritakan sebelumnya seperti itulah dasar pemikiran dan pertimbangan sobat karena kebetulan sobat bukanlah orang yang fanatisme akan suatu produk/merk. 

DSC00292 DW 08   FZR__style DSC00830

Selama perjalanan ini, si hideng yang kunamai “daRk wolf” tidaklah banyak mengalami kendala yang berarti, walau pernah sesekali merepotkan toh wajar saja karena tiada produk yang sempurna toh? Ini buatan manusia bukan Tuhan. Sehingga sah-sah saja kalo masih ada kekurangan. Terlepas dari itu semua justru banyak kebanggan yang selama sobat jalani bersamanya. Salah satunya juga bisa tergabung dalam komunitas motor Pulsarian. Walau pada akhirnya sobat kini jarang aktif dalam keangotaannya dikarenakan aktivitas yang menyita waktu atau mungkin memang tidak bisa membagi waktu. Adapun kebanggaan lain ialah pernah Touring bersama dalam komunitas ini ke Bandung dalam rangka pelantikan anggota, betapa senang hati sobat kala itu. Dari sinilah sobat jadi tambah tau bagaimana menjadi biker yang baik dan beradab. Mohon maaf untuk my brother & sister di Pulsarian, karena dalam beberapa bulan ini Ranger #194 jarang ikutan Kopdar.

10-08-07_2131  SA400035

IMG_0366   IMG_0592

IMG_0605 SA400088_Cbds

Selain bertolak ke kota Bandung tuk Touring pelantikan bersama brother & sister di Pulsarian, pengalaman mengagumkan dan takkan terlupakan adalah saat melakukan touring ke Yogyakarta yang tidak lain adalah kampung halaman sobat. Sepanjang perjalanan kekasihku yang satu ini memang tidak rewel, tercatat panas terik, hujan badai sobat lalui dengan lancar. Tak tanggung-tanggung top speed yang dicapai saat perjalanan juga lumayan, -+115 Kph (belum maksimal) kondisi motor masih standar tanpa modifikasi, hanya menganti gear depan saja supaya mendapat nafas yang lebih panjang. Perlu diingat juga sob, saat perjalanan Touring kondisi motor msih bisa dikatakan in reyen karena belum genap satu tahun sudah menempuh perjalanan yang lumayan panjang. Jadi buat para pengguna motor baru jangan ragu tuk memacu kendarannya tuk jalan-jalan jauh, itung-itung juga sebagai test mesin yang biasanya digaransi sampai 3-5tahun.

Tugu Ngadiyogyakarto rumah Romo

Kulon Progo2 My village

IMG_0734 IMG_0859

IMG_0936 Tetapi perjalanan panjang yang melelahkan saat Mudik Touring itu tak berjalan sempurna seperti yang diharapkan karena di akhir perjalanan sobat mengalami kecelakaan akibat kelalaian sendiri. Terlalu memaksakan diri untuk mengejar waktu yang mengakibatkan kecelakaan itu terjadi. Kondisi tubuh yang lelah dan mengantuk dipaksa tuk berjalan, walau perjalanan tinggal beberapa saat lagi (waktu itu sudah sampai di kota Karawang – Cikarang) tetapi tubuh ini sudah terasa berat dan kantuk sehingga terjadilah kecelakaan itu. *aku sempat terlelap dalam pelukan kekasih gelapku di jalan raya. Beruntung tidak terjadi luka yang serius Alhasil kami bergantian rider, kakakku yg yang ambil alih kemudi. Adapun sobat hanya mengalami keseleo dan memar dipinggang, dengkul lecet kepala sedikit benjol dan pusing, sedangkan my daRk

wolf mengalami baret di batok depan kiri, lampu senja/mata wolf pecah, footstep & stang bengkok + baret. Entah apa jadinya jika sobat gak savety, bukan gak mungkin bisa lebih parah dari itu..

Alhamdulillah kemarin sudah diperpanjang hak layak jalan (*baca STNK) si hideng dark wolf walau jatuh tempo tanggal 10 Juli ini. Kebetulan pas pergantian bulan ini dan bertepatan dengan hari Launcingnya si hideng 2thn lalu, jadi inget kalo bulan ini harus bayar pajak sebagai warga negara yang bijak.

Akhir kata..

Sobat ingin bermimpi kali ini walau sejatinya tidak suka bermimpi, karena lebih menyukai hal yang realistis ketimbang harus bermimpi. Oke, andai-andai itu ialah minimal bisa memodif seperti ini.. .

modif bajaj

atau seperti ini.. .

Bajaj Pulsar 220 modif

dan akhirnya bisa memacu adrenalin seperti ini.. .

GP 180 

DSC00472

Terlepas dari itu semua, sobat sudah sangat bersyukur atas apa yang telah diterima saat ini, karena salah satu ciri orang yang bijak ialah bersyukur… .

Kini setelah 2tahun berlalu dan kira-kira menempuh jarak 22642 km (11000Km/tahun), kau makin kupuja, kubangga dan kusayang karena kau adalah yang pertama, walau belum tentu menjadi yang terakhir. Tetaplah bersamaku my wolf, kita arungi perjalan ini dengan suka hati. terlepas dari semua kekuranganmu aku terima dengan lapang dada, “2 tahun perjalanan kita dan aku makin cinta”

 

“Happy Anniversary my daRk wolf” 

IMG_0009 

salamanieshangat & jabaterat

“keep savety riding” anytime, anywhere, anytime.

5S (Savety, Siaga, Sigap, Sopan, Santun)

11 Responses to “2 tahun perjalanan kita dan aku makin cinta”

  1. Henny said

    wedew…ternyata abang pembalap juga😀

  2. ndoro kakung said

    Lain kali hati-hati ya. Kalau capek dan ngantuk, istirahat dulu

    • iya kakung maturnuwun..
      waktu itu ngejar waktu soalnya, masku mau langsung kerja malam, aku mau gantian lagi gak enak karena mas ku jg udah ngantuk2 di boncengan. Aku jg ikut terlelap & tersadar di joki, sampai akhirnya yg ke tiga kali motor nyengol mini truk yg motong jalan ke kanan. Padahal sesungguhnya udah dapet peringatan secara tak langsung dari Alloh.

  3. kawaii said

    jiah…kirain wanita mana yg beruntung kau pinang…gataunya….ckckckckck….

  4. […] ini menunjukkan jam 19.15. Walau lelah aktifitas pagi sampai sore, aku tetap ambil kendali tuk bawa si Hideng sekalian menghilangkan rasa gerah. -+ jam 20.00 aku sudah tiba di rumah Blok M dan langsung […]

  5. […] Baru kali itu ngerasain perjalanan yang cukup melelahkan dengan berkendara mobil. Walau sempat bergantian tapi kebagian apes pas kena macet. Wajar aja emang jarang menghabiskan waktu dijalan dengan mobil, disamping nggak punya (“ane blm punya mobil aje macet, apalagi punya”), masih cinta sama si Hideung. […]

  6. mantap jar, sangat menginspirasi ane,

  7. […] jadi inget insiden kecelakaan yang pernah terjadi & itu murni karena kelalaian diri sendiri (kelelahan & memaksakan diri) sehingga berujung pada kecelakaan itu. Alhamdulillah, kejadiannya tidak […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: