Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • July 2009
    M T W T F S S
    « Jun   Aug »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Jason; tukang Mie Ayam yang melek teknologi

Posted by fajr on July 27, 2009

Hare gene?? Heuhuehue.. Jason

Contoh bahwa Indonesia tidak Gaptek, alias udah melek teknologi.. :computer: Atau gampang niru mode Huahahahaha.

Cerita sore berikut ini adalah sebuah gambaran tentang begitu pesatnya perkembangan teknologi informasi di Tanah Air kita sob, selamat menyimak..

Kejadian ini bermula ketika secara tak sengaja aku berpapasan dengan tukang Mie Ayam keliling yang biasa beredar di depan rumah.

Siang itu, kulihat dia tengah berasyik masyuk di pinggir jalan, cekikikan sambil melihat sesuatu yang ada di tangannya. Bahkan saking asiknya, gerobak mie ayam itu ditinggalkannya begitu saja, seakan mengundang pemulung jail untuk mengangkutnya. Karena penasaran, diriku pun bertanya “Mas Jason (panggil saja demikian, karena dia sering dipanggil Son ama pelanggannya.

“Son.. mie ayamnya siji maning sooon..”), sedang apa kok asik bener di pojokan?” tanyaku “Eh mas ganteng… (satu hal yang aku suka dari Jason adalah : Orangnya suka bicara Jujur!), ini mas, lagi update status!!…”

WADEZIG!!

“weehhh… njenengan fesbukan juga to??” tanyaku heran “Ya iyalah mas… hareee geneee ga fesbukan?!.. Lagian kan lumayan juga buat menjaring pelanggan lewat fesbuk, kata pak Hermawan Kertajaya kan dalam berdagang kita harus selalu melakukan diferensiasi termasuk dalam hal pemasaran mass.. “

GLEK!! kalah gw

Gw yang sering naik Kereta ke jawa aja gak tau kalo ada yg namanya Hermawan Kereta Jaya. “emang mas statusnya apa?” tanyaku penasaran “nih mas aku bacain :”

Promo Mie Ayam, beli dua gratis satu mangkok, beli tiga gratis nambah kuah, beli empat gratis timbang badan… takutnya anda obesitas… segera saya tunggu di gang Jengkol, depan tengkulak Beras Mpok Hepi.  

Mie Ayam Jason : Melayani dengan Hati… ampela, usus dan jeroan ayam lainnya..”   coffee

GUBRAK!! Dua kosong untuk mas Jason…

Gw yg uda lama fesbukan aja ga bisa bikin status se atraktif dia.. Tapi ada yg aneh pas kulirik ke henpon yang dia pake aku kira henponnya BlekBeri atau minimal Nokia seri baru yang uda bisa pake internetan.

Selidik punya selidik, ternyataa… henponnya lawas bin jadul… HP yang masih monokrom, suara belum poliponik, dan masih pake antena luar kayak radio AM.

“mas, tapi kok bisa update fesbuk pake henpon sederhana gitu? (bahasa halusnya hengpong lawas) Gimana caranya??

“Owwh.. gampang mas, saya tinggal nulis statusnya lewat SMS lalu kirim ke Tri?” jawab dia datar.

“Ohh.. mas nya pake Kartu Three ya? Yang gratis internetan itu?” sanggahku.

“Bukaaaan mas, Tri itu lengkapnya Tri Ambarwati… Dia itu pacar saya, sama-sama dari Tegal, yang kerjaannya jagain Warnet 24 Jam! Jadi kalo butuh update, tinggal sms dia aja nanti dia yang gantiin status saya, Lha wong dia tiap hari di depan komputer jagain warnet. Paling sebagai balesannya saya gratisin mie ayam seminggu sekali… murah to…”

Mendadak kepalaku pusing. Bagaikan menderita dehidrasi akut sekaligus hipotermia tingkat tiga, aku limbung mendengar jawaban spektakuler dari mas jason…

ga-BRUK!!  

“lho mas.. mas… jadi beli mie ayam ndak…kepriben iki?”

 

MAU UPDATE STATUS GRATIS

PAKE TRI

MAU???

😀 kolobok смайлики

salam senyum

sumber:

milist Scorpio & posted by TP

 

8 Responses to “Jason; tukang Mie Ayam yang melek teknologi”

  1. Tri Prasetyawan said

    keren kan modal HP N3310 juga bisa facebookan asal ada Tri🙂🙂

  2. kawaii said

    lucu…..bagus tulisannya…bentar lagi andrea hirata lewat nih….btw itu realitas or penulis nya yg ngawur sih????

  3. Henny said

    lho..henny baru baca artikel tentang ini di blognya mbak fanny ^^

  4. Uloemz said

    SIIP Meski uda setahun yang lalu postingannya gapapa…? hebat juga tu….? ga salah update status dengan pacar….? dengan iming2 BAKSO Gratis 1 Mangkok… 1X seminggu….
    Biar axis… dagangannya gabung ama Tri.. ASal dapet gratisan.. Bikin orang simPATI lewat dunia MAYA….? hehehehe…..

    • hehe,..
      si Jason emang melek teknologi.
      “Biar axis… dagangannya gabung ama Tri.. ASal dapet gratisan.. Bikin orang simPATI lewat dunia MAYA….?” bisa aja nambahinnya.

      Terimakasih mas Uloemz, udah mampir ke gubug ane.🙂
      salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: