Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • August 2009
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Menyambut HUT RI ke 64

Posted by fajr on August 14, 2009

indoflagpp1 Selamat pagi* sobat semua, beberapa hari lagi atau lebih tepatnya 3hari, bangsa kita akan merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke 64th. Sudah terlihat di sepanjang jalan di seluruh pelosok negeri ini bendera maupun atribut berwarnakan merah-putih yang menjadi simbol bangsa kita.

Di tengah problematika negri yang seabrek ini, dari mulai masalah Ekonomi (krisis global yang melanda negri & dunia), Sosial (pertumbuhan negri yang tidak merata yang mengakibatkan kesenjangan & gejolak sosial), Politik (Pemilu yang baru begulir tahun ini yang masih menuai berbagai konflik di dalamnya), Kriminal yang tak kunjung henti (dari tragedi BOM serta kejahatan disana-sini). Tetapi alhamdulillah kita semua bisa melewatinya walau harus tertatih. Sobat sendiri hanya bisa berharap, kedepannya negri kita bisa aman, damai, sejahtera serta tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. MERDEKA..!!!

6464 Jikalau bisa memutar waktu, ingin rasanya aku kembali ke masa anak-anak dahulu, dimana saat perayaan HUT kemerdekaan, selalu bersiap di lapangan tuk sekedar berpartisipasi mengikuti lomba-lomba yang diadakan panitia sekitar rumah atau hanya sekedar melihat perlombaan di tempat lain. Walau sekarang juga masih berstatus sebagai seorang anak, tetapi usia sudah tak bisa dibilang sebagai anak kecil lagi yang selalu enjoy dalam menjalani hidup ini. Butuh pemikiran tuk jalan kedepannya, tak hanya melulu tentang dunia kesenangan yang memang hanya ada pada pemikiran seorang anak kecil, kini aku sudah beranjak menjadi seorang anak yang lebih dewasa. Masih banyak problematika hidup yang akan ku hadapi kedepannya, yang mengharuskan bersikap Sabar, Tulus, Ikhlas, Ikhtiar, Tawakal, dan Bijak. Inilah 6 kunci kehidupan dalam mengarungi perjalanan yang entah sampai kapan akan berakhir. “Yesterday is History, Tommorow is Mystery but Today must be Happy.”

image Sementara itu, pada hari ini 14 Agustus 2009 Pramuka (Praja Muda Karana) sedang merayakan hari jadinya yang ke 48. Pramuka berasal dari sebuah gerakan kepanduan yang merupakan kegiatan ekstra dalam sekolah dimana sudah kita ketahui bersama bahwasannya kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para anggotanya dan mendorong untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat. (*inset wajah calon generasi penerus bangsa kedepan, harus optimistis).

Pramuka di Indonesia yang umum terdiri dari Siaga, Penggalang, PenegakPandega dan Pramuka Dewasa yang semuanya itu mengajarkan kita untuk disiplin dan mandiri dari tiap-tiap aktivitasnya.  Mengingat masa ini, aku sangat senang dalam mengikuti semua kegiatan dalam pramuka, karena pada dasarnya aku orang yang suka bersosialisasi. Hidup akan hampa tanpa bersosialisasi sob, jadi carilah teman sebanyak-banyaknya; siapapun, dimanapun, kapanpun.

Dalam menyambut pula hari Pramuka harini ini sobat hanya bisa berucap: “Selamat hari Pramuka!” `Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan, agar jaya Indonesia.. Indonesia tanah airku.. Kami jadi pandumu`

Maka dari itu sob, sudah sepatutnya kita tuk terus bersemangat menjalani kehidupan ini seperti halnya para pejuang kita terdahulu yang tak kenal lelah berjuang demi kemerdekaan bangsa kita, yang berjuang sampai titik darah penghabisan demi sebuah nama Kemerdekaan, yang pada akhirnya di Proklamirkan pada 64 tahun silam. Sebagai pemuda calon gengerasi penerus bangsa malu rasanya jika kita hanya bisa mengeluh. Mari berusaha dan berdoa untuk kebaikan diri kita, bangsa dan negara. Tak hanya atribut kemerdekaan yang bertebar tetapi semangat kita harus kembali berkobar.

Sebagai penutup mari kita sejenak mengumandangkan salah satu lagu perjuangan kita ini, jika perlu dengan posisi siap siaga, hormat, dan lantang penuh semangat..!

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

Ciptaan : H. Mutahar

Maju dan Bangkitlah Negriku, Bersatulah Bangsaku, Tanah Air INDONESIA.

Wassalam

welcome1706

my signature

dari berbagai sumber..

*pagi identik dengan semangat, jadi sobat sengaja menuliskannya.

2 Responses to “Menyambut HUT RI ke 64”

  1. mifta said

    pertamax..๐Ÿ™‚
    semangat merah putih dan semangat garuda di dada kita..

    • weww, masih jaman pake Pertamax? sekarang pake Shell tauu๐Ÿ˜›
      maturnuwun ya udah mau sowan ke orek-orek’an saya. jgn sungkan kalo mau mampir.
      yup, semangat merah putih harus terus berkibar di dalam hati. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: