Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • August 2009
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Oleh-oleh dari Djogdja (episode-1)

Posted by fajr on August 27, 2009

Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 16 – 21 Agustus 2009, sobat melakukan perjalanan yang selalu dinantikan, yakni pulang ke kampung halaman. Mungkin bertanya-tanya kenapa pulang pada tanggal itu, mengingat sebentar lagi Romadhon tiba dan Idul Fitri menanti. Banyak kisah tersirat disini, dan berikut adalah beberapa diantaranya..

Bukan tanpa alasan tentunya sobat memilih tanggal tersebut, justru dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Romadhon sobat memutuskan tuk pulang kampung, dimana menurut tuntunan agamapun menganjurkan bersilaturahmi dan memohon maaflah kepada orang tua, saudara, kerabat, teman dan orang-orang sebelum memasuki bulan suci Romadhon. Dan sudah beberapa tahun ini sobat sendiri sudah tak begitu mengistimewakan datangnya hari Lebaran yang biasa dirayakan orang-orang pada umumnya dengan melakukan Mudik. Ada beberapa alasan kenapa sobat sendiri gak meritualkan Mudik, diantaranya; capek semuanya (waktu, uang, tenaga), sehingga sobat putuskan tuk pulang kemarin sebagai pengganti dari waktu Lebaran.

IMG_0004 Perjalanan panjang yang cukup melelahkan dimulai dari Minggu pagi yang cukup padat, bagaimana tidak?? schedule UAS (Ujian Akhir Semester) sudah menantiku jam 1 siang, dilanjutkan dengan bermain futsal jam 4 sore dan jam 20.40 sudah harus standby ke Sta. Gambir tuk berangkat ke kota tercinta Yogyakarta. Dari bangun pagi sudah terbayangkan betapa lelah hari yang kan kulalui kala itu. Tetapi Alhamdulillah semua itu bisa kulaui dengan lancar. Ujianku lumayan lancar (kebetulan open book juga, ), thanks to pak Enang, btw dapet nilai apa ya mahasiswa dengan NIM 08224709? praying 

IMG_0021 :ngacir: Main futsal juga lumayan, walau tidak dalam performa terbaik (masih untung gak cedera, karena dalam 1 bulan terakhir 2x keram) jadi bermain savety aja dan nggak ngoyo. Ternyata memang hasilnya juga gak memuaskan, 2X kalah dari 3 kali pertandingan dan yang 1 berakhir menang. Sangat menyenangkan bisa kembali bermain dengan dream team TL (jaman kuliah D3) yang selalu menjadi finalis turnamen Elektro CUP namun sayang hanya bisa menjadi Runner UP. Tapi kali ini kami gak satu tim, saya harus membela tim ISTN kali ini, im so sorry sob.   

Dua jadwal padat sudah dilalui dengan cukup baik, lepas futsal (kawasan UI Depok) langsung bergegas menuju Sta. Gambir, dengan transit dulu ke tempat Bapak (M. Kahfi 2 – Ciganjur) karena menjemput mas Yanto yang mau mengantarku ke stasiun dan backpakcing ke rumah (Blok M). Sementara waktu sudah menunjukkan jam 18.30, jadi kira2 ada waktu -+ 2jam lagi tuk kesana. Dari bilangan UI Depok, langsung ke tempat Bapak, disana masih sempat ISOMA2 (Istirahat Solat Makan Mandi). Waktu terus berlalu dan kali ini menunjukkan jam 19.15. Walau lelah aktifitas pagi sampai sore, aku tetap ambil kendali tuk bawa si Hideng sekalian menghilangkan rasa gerah. -+ jam 20.00 aku sudah tiba di rumah Blok M dan langsung beres-beres packing barang bawaan. Jam 20.15 langsung tancap gas ke Gambir dan masih aku yang jadi Joki. wussss >>>> beruntung jalan sepi di hari minggu, sedari start dari Depok terus memacu adrenaline di kisaran 70-90++ Kph stabil, (sedikit kurang savety tapi tetep dengan perhitungan dan main bersih). Akhirnya jam 20.45 sampe di Gambir, pamit sama mas dan langsung ngacir ke peron. “Fiuhhh, Fajar,, Fajar.. bermain-main dengan waktu, undisipliner, easy going & akhirnya” —>

*mungkin begitulah gumam masku yang melihat tingkah polah adiknya..

IMG_0001 Di dalam gerbong aku dapat no. 9A dari gerbong A2, yang merupakan gerbong kedua dari depan dan aku duduk di dekat jendela bersebelahan dengan seorang Ibu yang sedang asik membaca buku. Awalnya suasana dingin karena aku juga cukup lelah, namun akhirnya kita memulai pembicaraan yang umum sampai akhirnya aku tau tujuan si Ibu mau kemana. Dia mau ke Yogyakarta tuk menemui anaknya yang kuliah di UGM yang baru masuk tahun ini di Jurusan Biologi. Jadi maksud sang Ibu ialah menemani anaknya selama Bulan Romadhon disana, sedangkan sang Ayah bersama kakaknya di Jakarta.

Kereta pun berangkat jam 21.00, -+ 5-10 menit setelah aku duduk di kursi 9A. Tubuh yang sudah mulai lelah kala itu dan beberapa kali menuap tanda rasa kantuk, tetapi masih sempatkan tuk berOnline ria (Plurk, FB) via HP.  

IMG_0011Tanpa terasa waktu sudah hampir larut, kali pertama naik kereta Eksekutif Taksaka, kabar-kabari dapet makan sampe sebelum berangkat sempat ketemu teman yang sering naik, katanya; “udah gak dapet makan cuma snack”, kataku: “tak apalah, lumayan buat ganjel perut”. Tapi kenyataannya; “sistem dapat jatah makanan sudah dihapus sejak bukan Agustus 2009, demi kenyamanan para penumpang bisa langsung memesan kepada petugas”, begitu celoteh operator kereta api yang tersiar dari layar televisi.

 “alamat kelaperan nih”, untung bawa bekel roti, tapi wis kadung males. alhasil malem-malem kedinginan + kelaperan. Beruntung akhirnya bisa tidur walau dengan kondisi seperti itu, ditambah posisi yang kurang wenak (kok masih enakan di bus ya)   

>>>>> to be continue…

warm regards

my signature

sumber terkait: id.wikipedia

 

 

 

5 Responses to “Oleh-oleh dari Djogdja (episode-1)”

  1. kawaii said

    jiah…tumben naik yg eksekutif nih…lg banyak duit romannya nih…kok ga ngajak2 sih…

    • fajr said

      hmm, gak juga kok. yee, gak baca sih😛
      *kan blm pernah naik exekutip ceritanya, sekali2 ngerasain.
      ouw, mau ikot? napa ga bilang?? tapi ntar ga bisa diajak susah lagi😀 *kata abangmu lho

  2. […] Comments fajr on Oleh-oleh dari Djogdja (e…kawaii on Oleh-oleh dari Djogdja (e…nikitata on MTV InsomniaOleh-oleh dari […]

  3. d3vy said

    aaah..kangen jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: