Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • November 2009
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

learn from nature

Posted by fajr on November 26, 2009

"Learn from nature" sebuah kata yang simple namun kita kan banyak menemukan keajaiban disana, pelajaran dan akan semakin mengingatkan kita akan kebesaranNya. Belajar kepada alam merupakan sebuah tujuan akhir yang akan diperoleh, sebelumnya kita harus melakukan pelajaran-pelajaran dari apa yang kita lihat, dengar, rasakan dan lakukan.

Pelajaran pertama ialah “learning by looking” atau “belajar dengan melihat”. Tentunya setiap hal yang awam tuk kita lakukan tentunya akan terlihat sulit bila kita tidak mengetahuinya. Maka hal pertama yang harus kita lakukan ialah dengan cara melihatnya, ya! Dengan melihat kita akan tau apa yang akan dilakukan, langkah demi langkah dan dengan melihat merupakan awalan tuk memulai karena mata yang melihat lalu mentrasfer ke otak lalu otak akan berfikir bagaimana cara melakukannya berdasarkan pengamatan mata barulah bisa melakukan kegiatan tersebut. 

Pelajaran kedua ialah “learning by doing” atau “belajar dengan melakukan”. Ya! Dengan melakukan sesuatu tentunya kita telah tiba pad atahapan kedua setelah melihat karena hanya dengan melihat kita tidak akan tau apakah kita bisa melakukannya atau tidak. Maka diperlukan sebuah aksi nyata untuk mewujudkannya. Dengan memulai melakukan tentunya kita akan tau sampai dimana letak kemampuan kita, barulah setelah itu evaluasi atas apa kekurangannya.

Alam memberikan banyak pelajaran jika kita tau makna yang tersirat didalamnya. Setelah dapat pelajaran darinya jadikan ia sebagai pengalaman agar kita lebih mawas diri kedepannya. Seperti telah diketahui bahwasannya guru yang paling berharga dan professional adalah pengalaman. Sebuah pengalaman akan sangat berarti jika kita dapat belajar, mengaplikasikan dan mengamalkan tentunya.

Kadang kumenyesal atas apa yang telah kuperbuat. Tapi biarlah semua itu menjadi sebuah kenangan, walau bukan terindah. Kumaafkan namun takkan terlupakan. Intinya: Sebuah pengalaman telah mengajarkanku kembali, "bahwasannya tidak ada yang abadi & sempurna di dunia ini. Semua hanyalah panggung sandiwara.."

So “lets looking, doing and acting sob, yakinlah bahwasannya kita bisa melakukannya apa yang kita rasa tidak bisa karena dimana ada kemauan dan niat pasti disitulah ada jalan karena alam memberikan kita banyak ilmu.

Aku hanya ingin melakonkan peran yang baik, walau terkadang menyakitkan. Berawal dari situ kuingin mendapatkan yang baik pula dari yang terbaik karena sejatinya yang terbaik bukan milikku hanya milik Sang Maha Pencipta.

-salammanieshangat & persahabatan-

my signature

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: