Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • September 2010
    M T W T F S S
    « Aug   Oct »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Cerita Jakarta pagi ini..

Posted by fajr on September 21, 2010

Djakarta pagi ini, 21.09.2010.
Seperti biasa bangun pagi, mandi & bersiap tuk berangkat ke kantor.
Hari ini berniat datang telat mau antar si Hideung (The Dark/Lost Wolf) General Check up (service) yang emang sudah masuk waktunya & terlebih karena kemarin sudah diajak jalan2 ke Bandung, jadi butuh perawatan.

Niat hati jalan jam 07.00/07.30 WIB paling telat biar sampai sana pas buka tetapi baru terealisasi di 07.30 lewat dikit *duh, knp jg masih easy going gini.πŸ˜€
Tapi benar saja sampai sana baru juga buka padahal udah mampir ke SPBU buat ngasih minum si Hideung yang sudah dari 2hari lalu juga di posisi RES. Walau sudah ada pak Ali (montir kepercayaan sobat) tetapi mba operatornya juga baru dateng barengan. Malah salah satu pintu masih diketok-ketok karena sulit terbuka.
Tak lama berselang, setelah istirahat sejenak sobat menghampiri mba operator tuk daftar service, eeh dikira mau nungguin, lha wong tak tinggal je mbak, nanti siang diambil..πŸ˜€ Pendaftaran pun selesai seraya meninggalkan no. tlp & request check aki-busi & general check up. Tak lupa pamitan & berpesan sama pak Ali; “Pak Ali, ane nitip ya, tolong dicek aja semua, kalo ada yg ngga genap digenepin & pak Ali pun menjawab; emang ada yang ganjil???” hehehe..

Hmm, sekarang tinggal mikirin jalan ke kantor, ada beberapa alternatif, naik buskota, ojek, taksi (*yg ini sih jarang jd pilihan :D) & pilihan pun jatuh ke opsi pertama, itupun ada bebrapa alternatif juga 2x atau 3x nyambung? Kalo 2x nyambung Blok M via Metro Mini 610 & Kopaja 19 ke arah Sudirman, yang 3x Metro Mini 610 turun di p4an Fatmawati (menghindari Jl. Raya Fatmawati yang pasti macet jam segitu), pindah ke Kopaja 615 via P.Antasari (kebetulan berangkat lewat situ jadi tau jalurnya cukup lenggang). Akhirnya pilihan instant ke 2x namun dengan opsi berbeda, yakni naik Metro Mini 619 yang kebetulan lewat, lagipula sudah via P.Antasari turun Blok M & lanjut dengan Kopaja 19. Ternyata ini bis penuh & sobat pun berdiri di belakang.😦 “yauis lah diasikin aja”

Sesekali tubuh ini terombang-ambing saat si sopir berakselerasi maupun ngerem karena pijakan kaki yang tidak sempurna karena penuhnya penumpang, sehingga kadang hanya satu kaki yg menopang badan. Melihat penumpang sekitar, sepertinya teringat akan masa lalu, dimana Metromini/Kopaja menjadi sobat setia perjalanan kemana saja. Berulang kali kondektur terdengar marah2 karena ada penumpang yang turun seenaknya (jalan sedikit aja ngga mau, alhasil pas kelewatan dia gedor-gedor bis) :O Didalam bis sobatpun melihat si kondektur yang udah cukup berumur, peluh keringat yang menucur penanda akan beratnya perjuangan hidup & melihat penumpang sekitar yang bermacam, ada yang berdandan rapih ala pegawai kantoran, ada yang berdandan biasa saja, & bahkan ada yang lusuh. ya seperti itulah gambaran di Biskota yang beraneka rupa. Ditengah-tengah macet yang biasanya merasa kesal melihat para pengandara yang sruntulan (gak tertib berebut jalan) kali ini sobat mencoba tuk menikmatinya & tak lupa tuk selalu bersyukur atas apa yang telah Gusti Alloh berikan, karena dengan begitu kita bisa belajar menjadi manusia yang sabar.

Tak terasa perjanan -+1jam ditempuh dari Pd. Labu-BlokM jam sudah menunjukkan jam9 lewat. Langsung saja berganti bis Kopaja 19 menuju Sudirman & kali ini sobat dapat duduk karena bis ini memang tergolong cukup banyak. Memilih duduk di pojok kanan belakang & melanjutkan menikmati perjalanan, menyusuri Masjid Al Azhar-Bundaran Senayan & turun di Halte Ratu Plaza. Dari raya Sisingamangaraja (Depan Masjid Al Azhar) ada seniman jalanan naik bis & dia bukanlah seorang pengamen, namun seorang pembaca puisi. Tetapi cukup unik, dimana pada mukadimmah dia menyapa penumpang dengan cara yang berbeda yakni dengan bergaya theatrikal & diteruskan dengan membacakan puisi karyanya. Sayang tak sempat sampai selesai sobat sudah harus turun bis. Menyebrang dari Halte Busway Ratu Plaza berjalan menyusuri atas & pinggiran Raya Sudirman menuju kantor yang berjarak -+700M sembari bernyanyi kecil “Jakarta Pagi Ini-Slank”. Beruntung matahari masih malu-malu memancarkan sinarnya yang membuat dahaga tidak begitu terasa saat puasa (Syawal) seperti ini.

Jam tangan menunjukkan 09.35 pun dengan jam kantor 09.37. Beruntung si bos belum pulang mudik dari Japan sehingga masih sedikit santai *dasar masih Orang Indonesia, kalo ada bos disiplin & kl ga ada disiplin kendurπŸ˜€
Begitulah sedikit cerita di pagi ini, awal pekan dimulainya kembali roda kehidupan di kota Jakarta setelah Liburan Lebaran.

Met beraktivitas Sobat..!!


oiya, besok mau rilis cerita Touring perjalan sobat ke BDG, ditunggu ya

3 Responses to “Cerita Jakarta pagi ini..”

  1. kania said

    lah dikau rumahnya dekat sama aku toh? koq naik pondok labu – blok m

  2. isdiyanto said

    kembali jakarta lagi ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: