Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • November 2010
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

cindera mata dari pak Polisi (kena Tilang)

Posted by fajr on November 22, 2010

[21.11.2010]

Dapet cindera mata? waow, siapa yang gak mau sob? Tiap orang pasti suka sama yang namanya “cindera mata” apalagi kalo didapat dari orang spesial, senangnya jadi dobel😆. Tapi kali ini sobat dapet cindera mata yang lain dari biasanya & dari orang yang luar biasa😀. Begini kisahnya….

Kejadian saat pagi jelang siang sekitar jam 10:30, cuaca yang cukup cerah & jalan yang sepi (yaiyalah hari libur). Lepas agenda rutin Ahad pagi, hari itu bermaksud tuk futsal di kawasan Ps. Rebo dengan teman2 ex kampus Poltek. Dari tebet meluncur ke Ps.Rebo, kisaran waktu 30-40’ kalo jalan lancar.

Sedari awal sempat mikir rute yang mau dilalui; Tebet-Pancoran-Ps.Minggu-Tanjung Barat (TB.Simatupang) & Tebet-Pancoran-Cawang-Cililitan-Raya Bogor(Kramat Jati). Akhirnya jalur kedua yang dipilih karena penasaran dengan traffic disana. Dalam perjalanan sempat terfikir dari perempatan Cawang apa bisa langsung ke kanan atau harus mutar lewat arah Halim & bisa lewat underpass. Saking asiknya berfikir yang memang sedang kurang konsentrasi (karena kurang tidur) tibalah diperempatan Cawang & langsung mau ambil ke arah kanan.

Sempat celingukan kanan-kiri-depan-belakang & bertanya2 dalam hati “kenapa ga ada kendaraan lewat sini ya..?” pas tengok ke belakang lagi lihat ada 1 motor di perempatan belakang tempat posisi motor berhenti. Dari depan terlihat pak Polisi jalan kearah tempat saya berhenti. Tengok ke belakang lagi “si motor” tadi sudah tak ada & berganti mobil plat A yang mendekat. Di depan pak Polisi sudah semakin dekat, “apa mau nyamperin yah? wah2, kena nih,.~#$^& kabur nggak ya?” cuek aja deh..

Benar saja ternyata pak Pol memang menghampiri & berkata;

P: “Selamat siang.! bisa liat SIM/STNK?”

S: “Bisa..,” (sambil buka tas, karena semua surat2 & dompet didalam) sambil menyodorkan STNK.

P: “anda tidak melihat ada rambu tidak boleh belok ke kanan?”

S: “wah,, saya nggak melihat pak..” sahutku.

P: “masa nggak melihat, ini kan jalur Busway..!”

S:   “saya kira bisa langsung belok kanan pak, jadi harus putar lewat sana ya..” (arah Halim)

P: “iya, putar balik lewat sana & bisa lewat atas/underpass.., yaudah cepat2 kesana” (tunjuk ke arah bawah flyover)  

S:

P: “mana SIMnya?”

S: (nyodorin SIM)

P: (nulis2 di jok belakang). Kena tilang ya, besok sidang tanggal 26, di Polres Pulo Mas..

S: “iya pak..” (jauh aja., gumamku)

P: “anda mau kemana?”

S: “saya mau ke arah Cililitan pak..”

P: “yasudah, selamat melanjutkan perjalanan..”

(sambil memberikan cindera mata ini)

DSC01146

Dari sejak proses tilang sampai melanjutkan perjalanan, bergumam dalam hati. Kok pak Polisi nggak nawarin “jasa penitipan”:mrgreen: Toh, kalaupun ditawarkan gak akan mau, karena mau mengikuti prosedur yang berlaku. Dulu pernah kejadian serupa, tapi jadi boncenger kala itu. Sempat mau nitip, tapi nego gagal, alhasil ga jadi & pas datang sidang langsung disuruh bayar denda sekian Rp..

Kita lihat saja besok tanggal 26, apakah kejadian masih sama atau memang jajaran penegak hukum kita memang benar2 mau berbenah. Jujur, saya pernah kecewa dengan sistem yang ada (kejadian waktu buat SIM) dari balihonya di Daan Mogot jelas, “Jangan gunakan jasa Calo”, nyatanya malah oknum sendiri yang nyalo.

Maka kali ini pun saya akan tetap  mengikuti prosedur yang berlaku.

salamanieshangat & jabaterat

my signature

5 Responses to “cindera mata dari pak Polisi (kena Tilang)”

  1. bagi sobat2 yang punya pengalaman serupa monggo dishare😉

  2. untamerah said

    kok ga minta slip biru?

    • sengaja bun, hr itu lg baik. ga mau macem2 hehe..
      slip biru malah ribet jg.
      *pokoe kl byr mahal ogah nebus💡

      • kHie said

        bukannya harusnya minta slip biru ya? gak perlu sidang, tinggal transfer ke no rekening, jadi duitnya masuk ke “tempat yang sebenarnya”🙂

      • setahu saya kalo sidang itu juga masuk ke tempat yg sebenarnya, tapi melihat keadaan dilapangan kmrn jd (unsure)..😯

        *ya biarlah, mereka yg tanggung dosanya, saya mah cuma mau cari pengalaman dengan mengukuti aturan😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: