Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • November 2010
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Sidang Tilang

Posted by fajr on November 26, 2010

[26.11.2010]

Hari ini Jum’at yang selalu sobat anggap sebagai hari terbaik dalam sepekan & akhirnya hari ini juga SIM C kembali ke tangan setelah beberapa hari nginep di PN. Jakarta Timur, Pulomas.:mrgreen:

07.30 : Berangkat dari rumah, estimasi waktu –+1jam sampe dari rumah (BlokM) ke TKP.

08.40 : Sudah sampai PN.Jakarta Timur & sedikit bingung karena ini pengalaman pertama. Untung ada Bapak2 yang bernasib serupa, jadilah kami jalan bersama.

suasana ngantri sidang

ngantri sidang

Seperti yang saya baca sebelumnya dari share mas bro di Internet/Blog, situasi saat di Pengadilan yakni; ramai, semrawud, banyak calo, panas, sumpek & situasi yang pasti bakal buat mood jelek. Untuk calo, untung gak ada yang agresif dalam menjajakan jasanya & sobat sendiri bersiap pasang kuda2 kalo udah pada rese tuh calo2.😡

Langsung menuju loket penukaran bukti Tilang dengan nomor antrian sidang. Tertulis nomor 604 – A, “duh bakalan lama nih” (padahal ijin ke Bos cuma sampe jam 10.00)😀. Ternyata nomor yang dipanggil pun tidak berurutan. Entah apa sebabnya, jadi harus benar-benar menyimak saat petugas membacakan nomor antrian agar tidak terlewat. Ada informasi itu di kelompokkan berdasarkan pasal, SIM/STNK & lain-lain. Setelah dengan sabar menanti (–+2jam) + ngobrol sana-sini dengan sesama nasib  akhirnya dipanggil masuk ruangan sidang.

Ruang Sidang

Ruang Sidang

Mungkin sudah karena sudah sedikit kacaw, jadi prosedur yang seharusnya tidak dilakukan –> (masuk ruang sidang-duduk sebagai terdakwa-putusan-bayar denda). Tetapi cuma masuk ruang sidang beramai-ramai-tunggu dipanggil lagi oleh petugas & langsung bayar diruang yang sama. Rp. 41.000,- ya,.. itulah jumlah nominal untuk denda tempo hari (melanggar rambu lalin) Entahlah itu hitungan dari mana, yang jelas SIMku bisa kembali ke tangan. Ada juga yang kena Rp.70.000,- & bahkan lebih, tergantung dari jenis pelanggarannya.

SIM C ku

SIM C ku

So, jangan takut buat hadapi sidang sob, terlebih saat ini Polisi sedang gencar2nya Operasi Zebra, mungkin karena Pergantian Kalpolri baru atau memang cuma hangat2 tahi ayam, kita tak tau lah. Para pengguna jalan kinipun sudah semakin cerdas, dimana mereka sudah memilih untuk sidang daripada “damai” di TKP yang sudah pasti hanya masuk kantong/perut oknum. Mudah-mudahan jajaran Kepolisian kita lebih baik lagi dalam mengayomi & melindungai masyarakat (slogannya kan???) Harapku, uang denda itu memang benar-benar masuk ke kas negara yang nantinya bisa berguna untuk pembangunan.

Majulah Indonesiaku..!

salamanieshangat & jabaterat

my signature

 

 

*gambar menyusul..

4 Responses to “Sidang Tilang”

  1. benar
    menarik
    salam hangat dari blue

  2. Yah, pokokmen hiduplah indonesia raya sajalah…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: