Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • February 2011
    M T W T F S S
    « Jan   Mar »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

1 kejahatan yang berbuah 1000 kebaikan

Posted by fajr on February 25, 2011

1 kejahatan berbuah 1000 kebaikan? Bagaimana bisa? Terdengar aneh ya sob.. Iya memang seperti tidak mungkin kejahatan bisa jadi baik. Jujur, ini hanya kesimpulan sobat saja. Kenapa? Tentunya sobat punya alasan untuk itu. Begini kisahnya..

Sore itu, Ahad lalu tepatnya, saat sedang asik ngobrol dengan seorang sahabat di kostnya. Tiba2 seekor kelabang muncul, seketika sahabat langsung membunuh si kelabang dengan memukul dengan sendal bertubi-tubi hingga mati. Sobat hanya diam & setelah “pembantaian” itu selesai baru berucap, “kan tidak boleh membunuh sesama makhluk.” si sahabat bilang; “kan dia mengganggu, kadang kalo ketemu di kamar mandi yo langsung tak bantai”😈
perasaan cuma lewat aja deh, gumamku.🙄

filosofinya adalah

kita tak membuatnya hidup, maka tidak berhak kita membuatnya mati

Tak lama berselang, obrolan seru kembali berlanjut, tiba-tiba ada kejadian unik lain disekitar kami.😯

flickr.com/photos/wijen/2675925847/

Segerombolan semut berkumpul di bangkai kelabang tadi. Yup, sudah pasti semut-semut itu akan membawa bangkai itu yang dijadikannya makanan bersama untuk dibawa ke sarangnya dan mungkin dipersembahkan ke sang Raja Semut.😀

Dari kejadian itu terbesit bahwasannya bisa saja 1 kejahatan berbuah 1000 kebaikan. Dimana kejahatan menghilangkan nyawa 1 makhluk hidup yang notabene tidak dibenarkan, namun hasilnya bisa berguna bagi kehidupan makhluk-makhluk hidup yang lain, dalam hal ini semut itu atau bahasa lainnya 1 nyawa bisa berguna bagi 100/1000 nyawa lain. Kalo dulu kita pernah belajar biologi, bahasanya ialah mata rantai kehidupan.😆

Itu hanya opini saja lho. Bagaimana menurutmu sob??💡

semut-dininoviyanti.blogspot.com

 

 

 

 

 

 

 

 

f867a660daf7722aa6baa264e2a2d56e

18 Responses to “1 kejahatan yang berbuah 1000 kebaikan”

  1. setuplurk mas..
    sama halnya seperti jihad fisik..
    saat mereka membunuh musuh, memang menghilangkan 1 nyawa, tapi itu guna menyelamatkan nyawa yang lain..
    tapi emang alangkah baiknya kalo ga sampe menghilangkan nyawa..
    tentang jihad, kalo bisa pake hati, ya pake hati, kalo ga bisa pake hati ya pake otak/pemikiran, kalo masih ga bisa ya baru pake fisik.
    kalo dalam hal perkelabangan, kalo bisa ‘digusah’ yo ‘digusah’ wae, kalo ga bisa digusah yo terpaksa ‘digecek’ lah, masalahe dewe ora iso ngandani si kelabang supaya jangan ke situ lagi..
    menurut adimu ini begitu mas..

    • hmm,..
      jadi teringat Sunah Rosul ya?
      “kalau melihat ke zholiman rubahlah dengan tanganmu,”
      “jika tak bisa dengan tangan rubahlah dengan lisanmu,”
      “jika tak bisa juga maka rubahlah dengan hatimu,”
      “itu adalah selemah-lemah iman”

      yen tak pikir, sunah itu agak sulit jika diberlakukan dijaman saat ini. jgnkan tangan, lisan pun sulit, jadi hati adalah pilihan yg terbaik.

      perihal binatang memang kadang kita tak bisa memahami, jadi selama nggak ganggu sih kl aku ga mau ganggu juga/membunuh😦

  2. Citra said

    sereem ih ngomongin tentang penghilangan nyawa :-s
    klo pun membahas ttg kejahatan demi kebaikan, langsung teringat sama robin hood (atau cerita lain yg robin-hood-wannabe) ya😀 mencuri untuk dibagikan ke orang-orang yg membutuhkan ^^

    -just my 2 cents

  3. kania said

    Aku geli liat gambar semut2 hitam itu …
    Aku paling *kesel* sama semut yang sering menyerbu kemana-mana. Ga roti, ga buah, ga gelas berisi air putih. Udah gitu banyak macamnya itu semut

    • hehe, kl aku kadang malah salut sama gerombolan semut tan.
      kebersamaannya, kerjasamanya, sepertinya rasa persaudaraannya kuat. tapi kalo beda ras juga tetep ribut, hee😀

      *aku juga kesel sama semut yg bau itu (puda) namanya.
      drmh skrg malah semut sampe kamar mandi, walah, kadang ga tega ta selamatin kalo mau hanyut😦

  4. evi said

    jadi ingat waktu ngekost di surabaya,banyak kelabangnya…lebih dari 10 mgkn..sampe tiba2 ada di betis pas mandi…suerem,,akhirnya pindah kos2an deh…
    Btw nice story…

  5. KUDO said

    Opini yg bagus. Asal jangan digeneralisir untuk bermacam hal. Jadi salah kaprah bisa-bisa….

  6. saya malah merasa geli,merasa digigit semut2 merah itu..pasti sakit😥
    ..hihi

  7. trisnachayank said

    geli liat semut nya abank ajo😀

  8. trisnachayank said

    haha…iya..abang ajo nya bikin geli ga kira” *bertanya”

  9. y@n@aja said

    nice story……. jadi tidak semua apa yg kita sebut “kejahatan” bersifat merugikan, terbukti dgn kisah kelabang-semut itu…tetapiiii bagaimana dgn kejahatan “korupsi” ya…?!?!?!?
    hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: