Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • April 2016
    M T W T F S S
    « Feb   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Communicator

Posted by fajr on April 7, 2016

Hai-hai, sob. Semoga semua sehat & sukses selalu, karena dengan kesehatan, kesuksesan itu bisa kita raih. Aamiin,..🙂

Mungkin sebagian dari kita masih inget pada awal-awal masuk HP (hand phone) sekitaran tahun 2000an. Dimana kala itu HP merupakan barang mewah, jadi sudah pasti hanya orang-orang yang berduit lebih yang bisa punya HP. Selain HP, nomor perdana juga mihil, butuh rogoh kocek dalam buat belinya, kisaran ratusan ribu baru bisa dapat, kalo sekarang ratusan ribu udah bisa dapat nomor cantik kali ya, hehe…

Saya aja baru punya HP tahun 2003/4. Masih duduk di bangku kuliah dan itu dengan hasil keringat sendiri lho.., ya, lumayan bisnis kecil-kecilan, hehe.. HP pertama saya Sony Erricson T68i, keren kan? Dimana waktu itu yg ngetren Nokia 3310, 3315, 8310, dst (lah masih apal aja) haha.. saya memang orang yang anti mainstream untuk barang-barang keperluan.

Seiring perkembangan jaman waktu itu, di tahun 2007-2008, muncul HP yang merupakan idola pada masanya, yaitu Nokia Communicator. Tau dong ini jenis HP apa? Yak, bener banget, buat pebisnis alias esmud (Eksekutif Muda). Jadi hanya orang-orang yang berlabel eksekutif muda dan pebisnis tajir yang berstyle parlente dan klimis licin saja yang punya HP model flip panjang itu. Bahkan, teman saya ada beberapa yang pernah pake, ya belum terlihat esmud juga, mungkin karena belum berlabel esmud, hehe.. piss broo..

Namun kini jaman udah berubah, dimana esmud, orkay, muda-tua, kaya-miskin, sampe anak2 juga HPnya sama. Yup, HP smartphone kini sudah menjadi primadona. Lalu, kemana larinya si Communicator itu? Nah, ini ada sedikit cerita seru.

Mungkin beberapa dari kita sering melihat orang bergerombol di pinggiran jalan dengan motor, tampang garang, berbadan tegap, kulit hitam dan (biasanya orang2 Timur) maaf.😀 Merekalah yang disebut Dep Kolektor atau si mata elang. Kenapa mata elang? karena tugas mereka memang bagaikan seekor burung elang yang memantau mangsa kendaraan bermotor, khususnya Plat Motor. Lah, lalu apa hubungannya dengan ceria HP tadi??

Jadi, kalau dulu Dep Kolektor ini bekerja bermodalkan Buku catatan dari pihak Leasing untuk nomor-nomor yang ada masalah pembayaran/tunggakan cicilan. Nah sekarang bekal mereka ya HP Communicator itu. Mungkin ada database yang dikirm via email/sms. Jadi tugas si mata elang tinggal mantengin aja motor-motor yang seliweran di jalan. Gak percaya? Lihat ini penampakannya.😀

Team Mata Elang

Saya ngga berani ambil foto deket, ngeri oom…

Begitulah perkembangan teknologi digunakan oleh semua orang dan dihampir semua profesi. Jadi kesan Communicator hanya untuk Esmud tadi sudah hilang di jaman sekarang ini. Hmm,, mungkin saat ini boleh dibilang:

Communicator memang cocok buat dep kolektor.” 

Pesan sobat: Jangan sampai nasib kita berada di tangan dep kolektor. Saya pernah lihat kejadian, ada mangsa langsung saja di grebek sama tim Mata Elang dan terjadilah keributan karena motor si pemilik mau diambil secara paksa, siaran langsung didepan jalan raya. Kalau sudah begini runyam urusannya.

Maka Bayarlah tepat waktu, kalo memang ngga sanggup ya ngga usah kredit. Tapi ya gimana, wong kita sekarang dipermudah buat kredit?? bayangkan modal copy KTP + uang 200,00 ribu juga sudah bisa bawa pulang motor. Sudah saatnya pemerintah bergerak untuk pembatasan pemilikan kendaraan, yang mana sudah semakin meresahkan kondisi jalan ini, macet, kesadaran berkendara yang kurang, dan lain sebagainya. Kurangi sifat konsumtif dan mari menjadi orang yang bijak dalam segala sesuatunya.

Terimakasih buat kalian yang sudah meluangkan waktu buat membaca tulisan saya ini. Sampai jumpa..

sumber:

Google

Wiki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: