Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • June 2016
    M T W T F S S
    « Apr   Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 4 other followers

Perjalanan singkat Jogja 2016

Posted by fajr on June 12, 2016

Halo Sob, semoga sehat semua, karena kesehatan itu mahal dan dengan sehat kita bisa melakukan segalanya. Aamiin,..

Perjalanan singkat Jogja? Tanggal 1-6 Mei 2016, itu dibilang singkat? 6 hari +PP buat sebagian orang yang dengan segala kesibukannya tentu waktu yang sangat lama. Tapi menurut saya, 6 hari, sebulan, setahun pun berasa singkat di Jogja, kenapa? Karena disana saya selalu merasa nyaman.. Betul sekali, nyaman dengan suasananya, orang-orangnya. sambil putar lagu Kla Project Suasana Jogjaaaa…

Kami sekeluarga, Ayah, Ara & Ama. Sengaja pilih waktu itu karena kebetulan ada long weekend. 5-6 (tanggal merah) & 7-8 (Sabtu-Ahad). Dimana sebagian orang mulai pergi tanggal 4 sore atau di tanggal 5, kami malah curi start dari tanggal 30 April. Tanggal cantik DjiSamSoe kami cuti. Hehe… Sebulan sebelumnya memang sudah cari-cari tiket KAI mudik dan ternyata pada tanggal long weekend itu sudah full. Jadilah kami pulang lebih awal, toh malah belum seramai liburan.

Hampir sama dengan beberapa tahun sebelumya kami/saya pada khususnya pulang ke Kampung halaman diwaktu jelang masuk bulan Romadhon. Kenapa? Karena selain mau sungkem dengan keluarga, saya sendiri sudah tidak mengistimewakan dengan yang namanya Mudik.

Kepulangan kami kali ini pun menjadi bagian dari mohon ijin sekaligus pamit dan tentu saja sambil liburan.

Selama rentan waktu 6 hari disana, waktu begitu cepat berlalu. Belum banyak keluarga yang bisa kami sambangi dan explore tempat wisata. Tau dong, Jogja sekarang sudah merupakan salah satu Kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Teranyar, setelah rilis film AADC 2, makin diserbu kota Jogja karena proses syuting mengambil beberapa lokasi disana.

H1, 30 April

Sore kami sudah tiba di kota Jogja, beristirahat sejenak di stasiun Tugu, sholat Ashar & makan. Sengaja tidak jajan di Kereta, tadinya berharap ada penjual makanan di stasiun besar seperti Cirebon, Purwokerto, tapi nyatanya sudah sepi sekarang L tidak ada lagi terdengar “nasi rames ayam anget-anget”. Jadilah menahan lapar sampe tiba di Stasiun Tugu, langsung cuss ke penjual Gudeg.. Setelah istirahat, kami melanjutkan perjalanan ke timur Jogja, berhubung kampung halaman ibu saya lumayan jauh, berada di Timur kota Jogja, Holiwood van Jogja, iya Gunung Kidul. Daerah yang dulunya dicemooh yang kini telah berubah dan bangkit menjadi salah satu objek wisata kebanggan Jogja. Oiya perjalanan kami tempuh dengan aplikasi taksi online buatan lokal lho..🙂

20160430_115254

Sta. Purwokerto; Sepi penjaja makanan

20160612_085958

H2, 1 Mei

Kami masih leyeh-leyeh seharian. Walau setiap pagi selalu saya sempatkan kepasar untuk cari jajanan atau sarapan. saya suka sekali jajanan khas pasar yang enak dan murahmeriah. Setelah berkumpul dengan keluarga di sini, jelang sore baru memutuskan ke Air terjun Srigetuk karena memang jaraknya lumayan dekat dari rumah -+15menit. Sayang karena sudah kesorean wisata air terjun sudah tutup, jadi cuma mampir ke Goa Rancang Kencana. Dan ternyata Goa ini eksotik sekali, berhubung sudah sore, sekitar jam 5 sepi banget karena cuaca juga sedikit gerimis, Hee, jadi suasana gimana gitu. Jam kunjungan air terjun dari 10:00 – 16:00.

Srigetuk

 

 

Goa Rancang Kencana

 

 

 

 

 

 

H3, 2 Mei

Ambarukmo

Hari ini kami jadwalkan untuk mengunjungai Ayah di Jogja, tepatnya di daerah Kasongan, Bantul dan keluarga disana. Turun Gunung pagi sekitar jam 10:00 sampai di Jogja, kami mampir dulu ke daerah Ambarukmo untuk nonton film yang sedang booming, yakni Civil War = kereeen.

Kami lanjutkan perjalanan kerumah Ayah. Selama tinggal di Jogja dulu juga belum pernah main ke sini. Liwat sih pernah, tapi kalau masuk belum, hehe, maklum daerah sini itu ibarat kawasan Sarinah/Sudirman Jogja. Berbeda suasana dengan Malioboro.

 

Sore kami tiba dirumah Ayah, ishoma. Selepas temu kangen. Kami berencana jalan-jalan ke kota Jogja, safari malam. Naas, di tengah perjalanan mobil yang kami pinjam dari sepupu mogok karena aki soak. Sebelumnya memang sudah diwanti-wanti.

Beruntung ada orang baik, mas Dian bersama anak Istri sedang melintas di daerah tersebut, Pojok Beteng Kulon. Sempat membantu mendorong, namun tidak bisa juga akhirnya mas Dian dengan baik hati mencarikan montir ke daerah sekitar, namun tidak ada. Sampai akhirnya dapat motir dari link grup & kecanggihan media social meluncurlah montir dari daerah Madukismo, Ring Road selatan. Hehe, wonge dewe jebule, secara saya juga besar di daerah sana, Kidul Madukismo – Desa Mrisi. Di jumper aja sudah mau nyala dan memang tidak mau ngecas lagi karena sudah soak. Maturnuwun mas Montir, khususnya mas Dian & istri yang ternyata sedang hamil mau bantu mendorong, disitu saya merasa terharu dan bangga menjadi orang Jogja.🙂

Plurkers

Plurkers

Perjalanan kami lanjutkan menuju Alun-alun utara untuk Kopdar, disana sudah menanti kawan-kawan Plurkers. Ada Mas Joko & istri, Bowo, Ipin, Dimas. Mohon maaf yo kami telaaat… L Ngobrol sebentar sambil menikmati menu Ankringan, karena waktu yang sudah larut, akhirnya pamitan duluan. Berhubung juga mesin mobil tidak berani saya matikan takut mogok lagi, hehe.. Tetap Solid Plurkers Jogja.

H4, 3 Mei

Hari ini kami berencana sowan kerumah saudara di Mrisi, iya tempat saya besar, selama masa duduk di bangku SMK. Sempat mempir antar Ayah cukur akhirnya saya ikutan juga cukur sama mas Ndoko, kawan & langganan cukur saya dulu. Hee, terharu kedua, ternyata dia masih ingat saya; “koe mbiyen ketemu terakhir masih SMA tho? Aku sih kelingan tur yo ngga apal jeneng2e”😀 Suwun mas Ndoko, tambah lemu sampean saiki, hehe.. Sukses terus usahanya.

Sore kami sowan kerumah bude di daerah Janten, Lor Patang puluhan/Jogja-Wates. Ada keponankan yang baru selametan Sunat.

H5, 4 Mei

20160612_095544

Hari terakhir di Kota Jogja, kami berencana untuk ngajak anak lanang nyemplung main-main air di Water Park. Tadinya sempat mau ke Jogja Bay Waterpark yang konon merupakan waterpark terbesar di Indonesia tapi kami urungkan karena jarak lumayan, jadi kami urungkan niat sehingga ke dekat sini saja dan di daerah Bantul pun ada beberapa lokasi. Akhirnya kami pilih di Gran Puri Waterpark jalan Parangtritis Km 9.5. Permainan lumayan lengkap, tempat juga nyaman. Byurr basyah.. deh.  Setelah main-main air, kami sempatkan sowan ke rumah sepupu di daerah Godean karena ingin sekali bertemu dengan anak lanang  dan barulah lanjut kembali naik Gunung.

H6, 5 Mei

20160612_090509Pagi ini kami sudah schedulkan jadwal ulang ke Sri Getuk. Bangun pagi siap-siap langsung meluncur kesana. Dan ternyata sudah ramai dengan wisatawan lokal yang berlibur. Yup, persis seperti yang diberitakan di media social tempat ini sangat bagus, nyaman dan masih asri. Namun karena sedang musim hujan warna air jadi coklat, tidak hijau.

Dari Loket pintu masuk -+ 1Km, barulah kita bertemu dengan area parkir. Turun menyusuri jalur tracking landai, sampai akhirnya ke tempat tiket kapal odong-odong. Hehe, buat perjalanan menuju lokasi air terjun. Walau sebenarnya bisa ditempuh lewat jalan kaki, tapi lumayan jauh dan kasian anak lanang kalo harus jalan, wong bapake yo gempor kalo gendong😀.

 

 

20160612_091139

Puas main air terjun, bada ishoma jam 13:00 kami kembali pulang. Sampai rumah istirahat sejenak. Lalu kami lanjut trip ke Pantai Krakal bersama Ibu & keponakan. Tempat wisata Pantai daerah sini cukup banyak, jadi bebas memilih mau kemana. Kalau dulu Cuma Baron, Kukup, Krakal yang tekenal, sekarang sudah dikembangkan objek wisata lainnya, munculah Ndiri, Indrayanti, Renean, Sepanjang, dll

Bada Magrib kami meluncur pulang dan mampir ke warung mi Jogja asli GK. Nyam-nyam..

H7, 6 Mei

Pasar Playen

Hari ini adalah jadwal kami kembali ke Jakarta. Belum puasa rasanya namun waktu jua yang membatasi kami tuk lebih lama disini dan sebelum diserbu macet arus liburan. Paginya seperti biasa saya ke pasar, & setelah sarapan mandi lanjtu ke cari oleh-oleh ke pasar Wonosari & pusat oleh-oleh di daerah Siono.

Beberapa kali pulang naik Kereta API atau kendaraan pribadi, baru kali ini kami pulang ke Jakarta naik Bus dan anak lanang ngga rewel, iyalah secara busnya dingin, Rosin *****

Waduw ngga berasa mau 3 lembar aje, gapapalah sesekali, daripada dibuat cerita bersambung, mending dibuat seperti FTV aja. Haha..

Bade ngaturaker maturnuwun  kagem:

  1. Keluarga besar Ibu, Ayah, Mamak/Bapak (bude/Pakde), Sepupu, lan kabeh sedulur
  2. Plurkers Jogja
  3. Mas bro Dian & keluarga
  4. Mas Ndoko
  5. Sedoyo warga Jogja dengan keramah-tamahannya.

Keep sharing & jangan diambil pusing.

20160512_114807

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: