Sobatpenghibur

• maturnuwun..

Photobucket
  • asal_sobat

Locations of visitors to this page
  • April 2017

• Bisnis Kaos Ondel2

Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

• wahyudi_fajr@yahoo.co.id

Join 5 other followers

Perjalanan ke Kalaw

Posted by fajr on April 6, 2017

22.12.2016

Pagi itu kami upacara di Embassy KBRI Yangon dalam rangka memperingati hari Ibu.

Setelah upacara kami ramah tamah dengan semua staff KBRI dan berhubung pekan ini ada long weekend, pak Harry selaku HOC mengajak kami berwisata bersama ke daerah wisata Kalaw, sebelah utara Myanmar. Jarak tempuh Yangon – Kalaw -+10jam jalur darat atau 45menit jalur udara. Dapat dilihat dari peta berikut:

23.12.2016

Perjalanan kami mulai jam 9 malam meluncur menuju Kalaw, dengan jalur sbb:

Yangon – Naypidaw – Kalaw.

24.12.2016

Pagi itu di Nay Pi Daw, setelah transit istirahat, kami melanjutkan perjalanan menuju Kalaw. Sempat transit di depan Gedung Parlemen Myanmar (kalau di Indonesia gedung MPR-DPR) maksud hati wefie tapi tidak dibolehkan oleh petugas keamanan. 😀

Yangon – Nay Pyi Daw – Kalaw

Siang hari kita makan di resto daerah Kalaw, walau cuaca cukup terik tapi udara di sini sangat dingin & sejuk. Terbukti makanan yang kami pesan sebentar saja sudah dingin. Setelah makan kami masih melanjutkan perjalanan ke Kalaw, melewati jalur perbukitan dan sore hari barulah kami sampai di tempat tujuan (hotel singgah).

25.12.2016

Pagi hari di Kalaw yang dingin, kami bersiap-siap menuju trip ke Inya Lake, itenary hari ini adalah full day ke Inya Lake. Melihat desa terapung lengkap dengan pusat industry kerajinan tangan.

Inya ini merupakan daerah wisata, terbukti banyak wisatawan mancanegara yang singgah untuk berwisata dan menikmati panorama disini. Kami juga sempat ngobrol dengan teman 1 penginapan yang berasal dari Perancis, Amerika.

Pusat industri & kerajinan tangan

Begitu tiba di Inya Lake, kami berwisata dengan perahu kayu mengelilingi kawasan desa terapung. Begitu takjub dengan keindahan disini.

Setelah lelah seharian mengelilingi Inya lake, sore hari kami menepi tuk kembali ke penginapan. Sambil ditemani pemandangan Sunset yang indah.

Sedikit cerita mengenai Inya Lake ini, konon dulunya adalah tempat pembuangan mayat pada jaman perang. Hiii,,

26.12.2016

Kami persiapan kembali pulang ke Yangon. Sebenarnya masih banyak daerah wisata di daera Kalaw ini, mungkin lain waktu kami akan eksplor lagi. Sampai jumpa.