Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • October 2020
    M T W T F S S
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 7 other followers

Pengalaman & review singkat xiaomi – mi band 5

Posted by fajr on September 24, 2020

Resmi mendarat kerumah 24 Agustus lalu, yup tepat sebulan ya? 😁
Jadi awalnya pingin beli, disamping lihat fitur2 yg kece, saya sendiri memang mau memonitor kondisi tubuh secara umum menggunakan miband 5 ini. Langsung aja.. 🧘‍♂️

start up awal, setelah pairing dengan hp

Read the rest of this entry »

Posted in Hobby_sobat, Info sehat_sobat, sport_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Noni si hidung merah

Posted by fajr on August 2, 2020

Kalau kemarin cerita si Puci.
Sekarang giliran Noni, sesuai urutan adopsinya. Selang seminggu setelah adopsi Puci.
Noni, begitu dia biasa dipanggil oleh tuannya yg dulu. Putih, cantik, bermata heterochromia atau biasa disebut odd eye.
Lalu kenapa dilepas sama pemiliknya?

Read the rest of this entry »

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Puci si kucing Putih Cilik

Posted by fajr on June 21, 2020

#Puci si cewe PUtihCilik ini dulu saya adopt msh piyik, 1-2bln & udah yatim kasihan.. 😿
Awal2 lumayan repot, msh nyusu dot 🍼. Sempat sakit jamuran & kutu sampe bulu pada rontok. Lalu dibawa ke dokter hewan berobat, ditelatenin deh ngasih obat, Alhamdulillah sembuh.
Tapi dia survival dari kecil, apa kesukaannya kalo diambil jd auto macho & galak. 😾
Seneng bgt bermain, lelarian & Jaga malam nangkepin kecoa. Usilnya ga ketulungan, berani sama yg lebih gede diajak smackdown. Suka dimarahin kalo culametan ngambil makanan di meja, tapi ya ga kapok, tetau ndusel2 lagi baikin kalo ada maunya. Kalo ngga kelihatan dipanggil atau bunyiin plastik makanan auto ngibrit lari & nongol didepan mata. 😸
Sekarang udah sekitar 6 bulan, dulu masih miauw2 minta susu/makan, bentar lagi meong2 & guling2 minta kahwin dah.. 😸

Posted in Hibur_sobat, Hobby_sobat, Perjalanan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Perjalanan menjadi ART..? Siapa takut…!

Posted by fajr on August 24, 2019

Dari kemarin saya selalu membuat hastag #ART, apaan sih ART itu? malah terakhir ditambah dengan hastag #MC. Waduw, ART, MC pomeneh ki.

Arti umum ART mungkin bagi emak-emak tentu sudah tidak asing lagi, ART itu Asisten Rumah Tangga, atau kalau dalam  Bahasa Inggris ART itu seni. Saya mencoba mendeskripsikannya sedikit berbeda ART adalah Ayah Rumah Tangga, dan ternyata ada unsur seninya dalam mengurus rumah tangga.

Lalu MC apaan lagi tuh sob? MC umumnya Master of Ceremony ya kan? Saya mengartikan sedikit berbeda juga, MC versi saya adalah Momong Cah lanang.

Read the rest of this entry »

Posted in edukasi_sobat, Hibur_sobat, Hobby_sobat, Keluarga_sobat, Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | 4 Comments »

The Big Family of Muslim

Posted by fajr on August 13, 2019

Perjalanan -20 hari di tanah suci Mekah merupakan pengalaman yang begitu berharga.

Mengenal dan mengetahui umat muslim dari penjuru dunia yang berkumpul menjadi satu dalam rangka memenuhi panggilanNya untuk beribadah haji. MasyaAllah..

Pada kesempatan itu tidak saya sia-siakan untuk saling bersilaturahmi dengan saudara sesama muslim dari berbagai negara, profesi maupun organisasi Islam. Kami saling menyapa, sekedar bertanya kabar, cerita bagaimana perjananan haji, sampai cerita kehidupan muslim di negara tersebut dan tentu saja diakhiri dengan swafoto sebagai kenang-kenangan. Beraneka suku, budaya, kultur yang saya jumpai disana tentunya menjadikan wawasan akan keanekaragaman suku bangsa di dunia ini. Read the rest of this entry »

Posted in INDONESIAKU, Keluarga_sobat, Perjalanan_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Krisis Identitas

Posted by fajr on September 3, 2018

Krisis Identitas??

Wuih… bahasan berat ini,.. bisa jadi iya, hmm.. tapi setidaknya ini kejadian fakta dan tidak seberat bahasan Politik negeri kita, yang penuh intrik dan.. ahsudahlah… Tapi ya sebelumnya mohon maaf, jika kata Krisis Identitas ini saya pilih, karena memang itu yang terpikirkan saat mengetahui sebuah kejadian.. apa itu yuk, simak..

 

Read the rest of this entry »

Posted in edukasi_sobat, INDONESIAKU, Keluarga_sobat, Lagu_sobat, Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Infeksi Saluran Kemih (Urinary tract infection)

Posted by fajr on April 11, 2018

Beberapa hari yang lalu -+4 hari, awalnya rasa sakit seperti anyang-anyangan. Saya pikir ini biasa, mungkin minum panas & dingin dalam waktu yang bersamaan, maklum cuaca musim panas disini cukup ekstrim, jadi mungkin saja secara tidak sadar minum air dingin dan panas bergantian. Sesudah pakai terapi tradisional (ikat jempol kaki dengan karet) tetapi rasa sakit tidak juga hilang. Dan setiap buang air kecil, terasa sangat nyeri. Umumnya jika anyang-anyangan air seni yang keluar cuma sedikit tapi ini normal dan berujung nyeri sekali.

Read the rest of this entry »

Posted in edukasi_sobat, Info sehat_sobat, Keluarga_sobat, Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Perjalanan Hajj 2017

Posted by fajr on September 29, 2017

Assalamu’alaikum Wr Wb,

Alhamdulillah, segala puji dan syukur tak henti-hentinya saya ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan begitu banyak kenikmatan hingga pada hari ini masih diberikan kesempatan tuk kembali bercerita mengenai perjalanan yang Subhanalloh dan mungkin belum semua orang bisa merasakan dan berkesempatan. Iya, perjalanan haji ke Tanah Suci Mekah. Beruntung kami termasuk orang-orang yang diberikan kemudahan pergi dari tanah rantau ini (Yangon, Myanmar) sehingga kesempatan untuk pergi ke tanah suci lebih besar daripada saudara kami yang berada di Tanah Air.

Read the rest of this entry »

Posted in Perjalanan_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | 5 Comments »

Thingyan Water Festival

Posted by fajr on April 21, 2017

Thingyan သင်္ကြန်? apa itu? Mungkin bagi kebanyakan orang masih awam terdengar, namun bagi warga Myanmar merupakan salah satu momen yang paling ditunggu dimana Thingyan merupakan sebuah perayaan tahunan, bahkan melebihi perayaan tahun baru Masehi pada umumnya.  Read the rest of this entry »

Posted in Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Perjalanan ke Kalaw

Posted by fajr on April 6, 2017

22.12.2016

Pagi itu kami upacara di Embassy KBRI Yangon dalam rangka memperingati hari Ibu.

Setelah upacara kami ramah tamah dengan semua staff KBRI dan berhubung pekan ini ada long weekend, pak Harry selaku HOC mengajak kami berwisata bersama ke daerah wisata Kalaw, sebelah utara Myanmar. Jarak tempuh Yangon – Kalaw -+10jam jalur darat atau 45menit jalur udara. Dapat dilihat dari peta berikut:

Read the rest of this entry »

Posted in Hobby_sobat, Perjalanan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »