Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • August 2017
    M T W T F S S
    « Apr    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 5 other followers

Archive for the ‘Religi_sobat’ Category

Pengalaman Sholat di Masjid Syiah

Posted by fajr on March 2, 2017

Yangon, Sabtu 25 Februari 2017.

Sore itu kami (saya dan teman saya, sebut saja Eka *nama sebenarnya) berjanji bertemu di sebuah restoran di kawasan Downtown Yangon, Myanmar.

inwa-resto

inwa-resto

Inwa restoran adalah salah satu restoran Halal lengkap dengan berbagai menunya, dari minuman, makanan ringan, roti, menu utama sampai desert juga disediakan disini. Selain Halal, harga yang dipatok juga cukup standar. Soal rasa, cocok dengan lidah orang Indonesia. Lokasi cukup strategis ditengah kota Downtown dan berada di kawasan Muslim dimana cukup sulit sebenarnya mencari makanan dengan label Halal disini, karena keberadaan Muslim sebagai minoritas. Eka pesan mi goreng (salah satu menu andalan), minum jus jeruk-madu dan saya pesan nasi dengan capcay ayam, minumnya Faluda (minuman andalan kota ini, semacam cendol) silahkan gugling sendiri ya sob. hehe… awas ngeces  😀

Read the rest of this entry »

Posted in Perjalanan_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Social Media & Kehidupan Sosial

Posted by fajr on February 9, 2016

Posted in Keluarga_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat | Leave a Comment »

Tausiyah Romadhon jelang 1 Syawal

Posted by fajr on August 16, 2012

Aku lihat RAMADHAN dari kejauhan… Lalu kusapa ia…

“Hendak ke mana?” Dengan lembut ia berkata,
“Aku harus pergi, mungkin JAUH & sangat LAMA…
Tolong sampaikan pesanku untuk orang MUKMIN:
“Aku akan pergi… Syawal akan tiba…”

Sampaikan salam & terima kasihku untuknya karena telah menyambutku dengan suka cita dan melepas kepergianku dengan derai air mata. 😦  
Kelak akan kusambut ia di SURGA dari pintu AR RAYAN”:) .

Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir ku, RAMADHAN 
Masih ada beberapa hari lagi untuk bercengkrama dengan ku, RAMADHAN…

“Ya ALLAH, andai hari ini ada diantara hamba-hambaMu yang Engkau angkat derajatnya, Engkau ampuni dosa2nya, Engkau lapangkan rizkinya, Engkau muliakan keturunannya, Engkau lepaskan dari semua kesulitannya, Engkau indahkan akhlaknya dan Engkau berkahi segala hartanya…” 🙂 

Maka Insya ALLAH jadikanlah sahabatku yg sedang membaca pesan ini beserta Keluarganya sebaik-baik hamba yg mendapatkannya.

 

*dikutip dari group tetangga sebelah..

 

**setelah sekian lama tak mengudara, sekali posting pun dari tetanggan 😦 miss you all sob

Posted in Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

[H-3] Marhaban ya Romadhon 1432H

Posted by fajr on July 29, 2011

Allohumma Bariklana fi Sya’bana Wa Balighna fi Syahri Romadhon..
Aamiin..
“Ya Alloh Berkahilah kami di bulan Sya’ban dan sampaikanlah kami di Bulan Romadhon” Amin..
Read the rest of this entry »

Posted in Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Mutiara Jum’at

Posted by fajr on July 8, 2011

Ketika aku meminta kepada Alloh setangkai bunga segar, Alloh memberiku kaktus berduri.
Ketika aku meminta lagi kupu-kupu, yang kudapat ulat berbulu..

Aku marah, sedih, & kecewa..
Tapi ketika aku mulai melupakannya,..
Kaktus itu berbunga indah sekali..
Ulat itu menjadi kupu-kupu yang cantik.

Itulah jalan Alloh, selalu indah pada waktunya. Alloh tidak selalu memberi apa yang kita harapkan, tetapi Alloh akan memberi apa yang kita perlukan.
Kadang kita sedih, kecewa, terluka,..

Tapi jauh diatas segalanya.
Alloh sedang merajut yang terbaik untuk kita..

Alloh sayang kita, maka sambutlah hari ini dengan senyum dan semangat.

*dari seorang sahabat,
edited by fajr

Syaban wa baligna Romadhon

Mutiara Jum'at

Posted in Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Barakallahu fik, saudara-saudaraku..

Posted by fajr on June 17, 2011

Alhamdulillah..
Beberapa waktu ini sobat mendapat kabar bahagia dari saudara2 seangkatan. Tak tanggung2 & bertubi-tubi sob. 😀 Emang lagi musim ya? Perasaan masih bulan Rajab bukan bulan Haji, Syawal, atau bulan lain yang pada umumnya berlangsung sebuah pernikahan.
Ya… mereka yang akan & telah memulai lembaran hidup baru dengan menggenapkan separuh “Dien”nya.
Seiring untaian doa terucap `Barrakallahu, semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah, Ridho & Barokhnya selalu tercurahkan untuk kalian saudaraku, serta dapat menjai pribadi yang lebih dewasa & mandiri.`
Jujur saya sendiri merasa bahagia mendengarnya & apabila bisa menghadiri acara tersebut. Dan sudah menjadi hal lumrah bila sang Sohibul Hajat menanyakan; “kapan nyusul?” saya berucap; “InsyaAllah dalam waktu dekat (coming soon), didoakan saja, atau kadang dengan jawaban yang jail, lha emang lagi balapan ya? Yauis kalo gitu nanti tikungan terakhir saya balap” hee.. 😀
Saya juga suka bertanya kepada sobat yang belum & jawaban mereka kurang lebih sama. Tapi saat saya tanya apakah sudah siap? “InsyaAllah siap” jawabnya. Hmmm, bukan menyalahkan jawaban sobat2 saya, tetapi kok seperti tidak ada keyakinan dalam diri ya? Kenapa? Karena menurut saya, sebuah pernikahan harus diawali dari diri yang benar-benar siap dalam segala hal & tentunya dengan niatan tulus mengharap RidhoNya. Bukan pasrah tetapi berserah. Maka saya lebih suka berucap, “Bismillah saya siap”
Namun dalam lubuk hati sobat yakin semua itu kan terjadi disaat & waktu yang tepat, karena sudah berserah kepada Sang Pemilik Takdir tuk menjadwalkannya kelak untuk saya. “Wallahu’alam”

-fajr-
[19.06.2011 07.00WIB]*duduk ditaman kecil sekitar komplek*

Posted in Perjalanan_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | 2 Comments »

Ini Resolusiku! Apa Resolusimu?

Posted by fajr on January 4, 2011

Pergantian tahun, selalu identik dengan perayaan, keramaian, pesta, hura-hura, dan berbagai euforia yang bertujuan hanya pada satu nama kesenangan semata & sesaat. Aneh tapi nyata negri kita ini, ditengah harga cabe & BBM non sub yang semakin menguap tinggi, namun untuk masalah haha-hihi tetep aja lancar. Ironi yah.. 😯

Read the rest of this entry »

Posted in Perjalanan_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | 12 Comments »

Selamat Idul Adha 1431H

Posted by fajr on November 16, 2010

Berbicara masalah hari Raya, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha, selalu menarik di negri kita Indonesia. Yah, selalu ada perbedaan masalah waktu.

Read the rest of this entry »

Posted in Religi_sobat, renungan_sobat | 1 Comment »

Antara aku, si Hideng (pulsar), Depok-Jakarta & BBM

Posted by fajr on November 2, 2010

[cerita akhir pekan] Ahad 31.10.2010

Akhir pekan kemarin merupakan hari yang cukup melelahkan sobat. Bagaimana tidak serentetan kegiatan yang menutut menguras fisik, mental sengaja dijalani demi mencari kesibukan di hari libur. Apa aja itu? yuuk simak..

Posted in Hobby_sobat, Moto_sobat, Perjalanan_sobat, Religi_sobat | 10 Comments »

Lebaran itu,..

Posted by fajr on September 8, 2010

Lebaran bukanlah dilihat dari baju baru yang kita kenakan, namun dilihat dari keimanan kita yang bertambah..
Lebaran bukan hanya penampilan fisik kita yang baru, namun dari ketaatan kita yang bertambah..
Lebaran bukanlah ajang tuk perayaan kemenangan semata, tetapi berbahagialah jika kita telah lalui Romadhon kali ini yang lebih baik dari tahun yang lalu..
Kebahagiaan yang hakiki adalah tercapainya targetan & tujuan Romadhon, yakni menjadi orang-orang yang bertaqwa..

Iedul Fitri 1431H

Taqobbalallahu Minna Wa Minkum. Taqobbalallahu Ya Karim.
Minal Aidin Wal Faidzin. Kullu Amin Wa Antum fi Khoir.
Mohon Maaf atas segala Khilaf
Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1431H

Sugeng Riyadi

Posted in Religi_sobat, renungan_sobat | 9 Comments »