Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • May 2024
    M T W T F S S
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 7 other subscribers

biografi_sobat

was born @ Java-Indonesia

school_sobat:

TK
since: 1988-1989
location: TK An Nashirrin, Jakarta
kesan-pesan: Menjadi anak yang masih manja kala itu, sekolah diantar dan konon (masih minum susu dalam botol^,^). Tapi biar gini2, pernah juara2 lari estafet lho.[=

SD
since: 1989-1995
location: SDN Rawa Barat 03 Pagi, Jakarta
kesan-pesan: Menjadi anak yang bandel, main-main & main mengisi perjalanan kisah masa itu. Pernah di saat kelas 4 dicubit oleh salah satu guru sampai lecet, entah apa sebab musababnya (yang jelas bukan karena semata-mata karena kenakalanku). Sampai Ibuku datang kesekolah.
Pernah juga jatuh dari panggung saat mengisi acara perpisahan.
Tapi gini2 juga menjadi anggota paduan suara SD, sempat mengisi acara di Dufan, yang sampai dimarahi Pak Karel (Guruku) karena selepas acara main sampai sore sama teman, wah2. Senakal itukah?

SMP
since: 1995-1998
location: SLTPN 13, Jakarta
kesan-pesan: Di masa teenage ini, seperti pada anak2 umumnya masih suka main, nongkrong, dan seabrek kegiatan lainnya (yang ga jauh dari dunia hiburan). Kala itu sering banget liat anak sekolah tawuran & diajak tawuran juga ma temen, tapi jarang mau ikutan kenapa? secara kalo pulang lewat sekolah musuh (Mayestik), nah kalo muka diapalin begimane? hmm mending cari aman aja maen sama temen2 cewe.[=

SMK
since: 1998-2001
location: SMK Taman Siswa, Yogyakarta
kesan-pesan: Di masa ini tidak banyak hal yang dilakukan di sekolah, tapi lebih menyibukkan diri tuk kegiatan di Karang Taruna. Dengan segala keterbatasan, tinggal di lokasi yang jauh dari sekolah dan sering naik sepeda pula. Beruntung tinggal di kota sepeda & pelajar, so enjoy aja. Tapi dari sini bisa belajar tuk mandiri, prihatin, managemen diri.

D3
since: 2002-2005
location: PNJ (Politeknik Negeri Jakrata), Depok
kesan-pesan: Akhirnya bisa kembali ke Jakarta, walau apapun yang terjadi. Menyenangkan disini, kutemui banyak teman, ilmu (gak hanya akademis, juga organisasi). Suka duka banyak tercurah disini. Walau hasil yang didapat gak maksimal. Mungkin karena kurang kerja keras & malas.

S1
since: 2008-now
location: ISTN (Institut Sains & Teknologi Nasional), Jakarta
kesan-pesan: Jujur, berat menjalani kerja & kuliah. Harus pintar manage waktu, tenaga, uang, dan ini (malass). Hanya berharap hasil yang baik.

work_sobat:

1. Karunia Abadi
since: 2000
location: Yogyakarta
kesan-pesan: Setelah cari tempat magang, dapatlah disini. Sebuah bengkel service dinamo. Orang2 yang ramah disini, tapi kami ber3 hanya bertahan selama 2bln saja, 1bln kugunakan tuk kerja lepas di bengkel las (lumayan buat menambah uang saku). Walau pada akhir masuk sekolah dihukum, karena sebagian teman ketauan tidak magang.

2. the house of Prof.
since: 2001
location: Yogyakarta
kesan-pesan: Ikut kerja bersama Pak de Min tuk merenovasi rumah seorang professor. Cukup bangga kerja sama beliau karena merupakan salah satu pekerja terbaik di sana, disiplin & tegas. Maklumlah di kota ini, walau biaya hidup murah tapi lapangan pekerjaan sangat sempit. Mayoritas menjadi kuli bangunan. Apapun itu selagi halal & berkah, “live is survive.”

3. Gun’s Bamboo
since: 2001
location: Yogyakarta
kesan-pesan: Kali ini ikut kerja sama Ayah, disebuah handicraft dari bamboo yang kebetulan tetangga dekat rumah. Disini menjadi QC (bahasa kerennya), cek material sebelum finishing. Dengan sistem gajian mingguan, yah lumayan tuk sambung hidup. Mencari rezeki memang tak mudah.

4. Maxgain Trainee
since: 2006
location: Jakarta
kesan-pesan: Lepas kembali dari Yogyakarta tuk melanjutkan kuliah di Jakarta. Ternyata disinipun sulit tuk mencari kerja, mungkin karena kurangnya pengalaman dan nilai akademik ya tidak cukup bagus tuk kerja di perusahaan yang besar nyasarlah kudisini. Awalnya coba2 & emang niat mau tau tentang dunia saham. Ikut training menjadi broker, setelah tau disuruh cari nasabah, mending cabut..

5. Deteksi Production
since: 2006-2007
location: Jakarta
kesan-pesan: Menjadi freelance di Perusahaan Even Organizer bergerak dibidang pertunjukan musik sebagai supporting. Berada didunia hiburan yang memang banyak sekali cobaan. Namun sangat menyenangkan bisa berinteraksi dengan saudaraku dari berbagai daerah di Indonesia.
Tapi banyak pengalaman & pelajaran juga yang kudapat disini. Salah satunya adalah kejadian yang takkan pernah kulupakan dalam hidup.

6. kiSEL
since: 2007-2008
location: Jakarta
kesan-pesan: Setelah malang melintang didunia kerja, akhirnya diterima sebagai karyawan di Perusahaan, bergerak dibidang Telekomunikasi. Setidaknya dari segi gaji, waktu, kerjaan lebih jelas. 1thn 4bln lama waktu berada disini sebelum akhirnya hengkang ke PT lain agar dapat mendukung keinginanku. Terimakasih karena disini kudapat yayang yang telah lama kuidamkan & selalu setia menemaniku.

7. Junbata
since: 2008-2010
location: Jakarta
kesan-pesan: Tadinya keinginan pindah disini agar bisa manage waktu lebih baik lagi, fokus pada kerja & kuliah. Namun yang terjadi adalah, memang sulit. Mungkin semua memang dari diri sendiri. Kalau sebelumnya bekerja dengan sistem shift disini office hour. Tapi yang sedikit salah perhitungan adalah justru tidak ada hari tuk berlibur, weekday=workday, weekend=study. Walapun begitu live is choice & pilihan yang harus dipertanggungjawabkan.[=
menjadi karyawan Proyek cukup menyenangkan walau belum bayak ilmu yang kuserap disini. Kiranya kan lebih baik lagi dikemudian hari. Amin..

8. Sumitomo Corp
since: 2008-2010
location: Jakarta
kesan-pesan: setelah habis masa kontrak di Junbata. Sobat sempat kembali mengalami masa-masa jadi pengangguran selama -+3bulan. #DAMN# 3bln = 1thn rasanya. Setelah malang-melintang didunia jobsdb-karir dan teman2 akhirnya ya dari teman juga dapet kerjaan. Guess what? Ternyata sobat dikasih kesempatan balik ke proyek yang sama, hanya kali ini beda OS (request my Boss). Jadilah sekarang nangkring di kantor Sumitomo Corp @ Sudirman, dibawah bendera Fuji Staff. (ngerasain juga ngantor di kawasan Elit Sudirman cuyy) \(^^)/
Walau selepas itu tawaran ada dari beberapa PT. tetapi solidaritas & profesional harus ditegakkan. 😎

9. Huawei
since: 2011-2013
location: Jakarta
kesan-pesan: setelah menyelesaikan Mega Project PLTU Muara Karang. Sobat melanjutkan karir di PT. Huawei Tech Investment alias Perguruan Kipas Merah (begitu orang bilang) 😀 yang juga kebetulan Mega Project tapi kali ini Telekomunikasi bidangnya.
Alhamdulillah, baru beberapa bulan kerja disini, saya diberikan kemudahan untuk menikah,  🙂

Hanya bergeser sedikit dari tempat kerja sebelumnya, masih di kawasan Sudirman berlokasi di Gedung BRI 2 waktu itu, sekarang sebagian sudah pindah ke Kawasan Kokas (Kota Kasablanca) Kuningan, Jakarta. Banyak cerita seru selama bekerja disini, belajar jadi hardworker tanpa kenal waktu. hehe.. Terimakasih rekan kerja & tim yang telah bekerjasama waktu itu.

9. Fluidic Energy
since: 2013-2016
location: Bogor

10. SIY & IISY
since: 2016-2019
location: Yangon

fzr_52

27 Responses to “biografi_sobat”

  1. toeq said

    bos hebat nih punya blog sendiri…..

  2. widya said

    AssaLamuaLaykum warahmatuLLahi wabarakatuh

    kk numpang Lewad …

    bLogna bagussss ^_^

  3. widya said

    Lanjudkan !!!
    Semangadddd !!!

  4. isdiyanto said

    blognya sudah aku link di blogku…
    gantian link balik ya…
    maturnuwun…

  5. dewi said

    Waaah…Pak, blognya bagus nih. bisa tolong bikin cakep site ane ga?? Susah ngubahnya nih..ribet…Congrat ya.

    • Terimakasih bu..
      weww, mau dioprek bagaimana kah? ane juga newbie jee. 😳
      ini aja pake fitur standar dr WP, blm pake yg free domain/buat domain sendiri 😦
      jadi masih terbatas tampilannya.

      Congrats u/ apakah? harusnya kan ane yg bilang gitu, hihi 😀

  6. sari said

    cie, yayangnya si ‘hideung’ yak 🙂

  7. adypato said

    hey,,,
    lama gak jumpa.. pa kabar????
    bls ke blog sy ya sobat,,, 🙂

  8. adypato said

    wah… ketinggalan berita ne.
    makasih sobat infonya….
    kpan mulai serie a???

  9. adypato said

    juventus tumbang, roma hancur, lazio gak berkutik…
    milan berjaya,,, tanggal 16 februari kita saksikan tim kesayangan bertanding…

    bls ke blog sy ya sobat…! 🙂

  10. adypato said

    milan menANG atas cassena…
    tapi pato agak bersitegang sama klub ne…

  11. adypato said

    saatnya ac milan bangkit…
    milanisti seluruh indonesia dan dunia menunggu kejayaan ac milan muncul lagi

  12. senangnya yg sudah kerja
    ngiri.com

  13. adypato said

    apa kabar sobat???
    lama gak jumpa ne…

  14. Wonderful blog! Do you have any tips for aspiring writers? I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost on everything. Would you propose starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m completely overwhelmed .. Any tips? Thanks!

Leave a comment