Sobatpenghibur

Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  • maturnuwun..

    Photobucket
  • asal_sobat

    Locations of visitors to this page
  • August 2017
    M T W T F S S
    « Apr    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Archives

  • Info_sobat

  • Photobucket
  • Bisnis Kaos Ondel2

    Ondel2 merah Ondel2 Putih Photobucket http://ondelondelkaos.multiply.com/
  • sobat_tweet

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • wahyudi_fajr@yahoo.co.id

    Join 5 other followers

Archive for the ‘renungan_sobat’ Category

Thingyan Water Festival

Posted by fajr on April 21, 2017

Thingyan သင်္ကြန်? apa itu? Mungkin bagi kebanyakan orang masih awam terdengar, namun bagi warga Myanmar merupakan salah satu momen yang paling ditunggu dimana Thingyan merupakan sebuah perayaan tahunan, bahkan melebihi perayaan tahun baru Masehi pada umumnya.  Read the rest of this entry »

Posted in Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Pengalaman Sholat di Masjid Syiah

Posted by fajr on March 2, 2017

Yangon, Sabtu 25 Februari 2017.

Sore itu kami (saya dan teman saya, sebut saja Eka *nama sebenarnya) berjanji bertemu di sebuah restoran di kawasan Downtown Yangon, Myanmar.

inwa-resto

inwa-resto

Inwa restoran adalah salah satu restoran Halal lengkap dengan berbagai menunya, dari minuman, makanan ringan, roti, menu utama sampai desert juga disediakan disini. Selain Halal, harga yang dipatok juga cukup standar. Soal rasa, cocok dengan lidah orang Indonesia. Lokasi cukup strategis ditengah kota Downtown dan berada di kawasan Muslim dimana cukup sulit sebenarnya mencari makanan dengan label Halal disini, karena keberadaan Muslim sebagai minoritas. Eka pesan mi goreng (salah satu menu andalan), minum jus jeruk-madu dan saya pesan nasi dengan capcay ayam, minumnya Faluda (minuman andalan kota ini, semacam cendol) silahkan gugling sendiri ya sob. hehe… awas ngeces  😀

Read the rest of this entry »

Posted in Perjalanan_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

In Memoriam, Ibu Mariyam

Posted by fajr on November 16, 2016

Kenangan Lebaran terakhir bersama Ibu3 Oktober 2016

Sudah hampir satu pekan ibu dikabarkan terbaring sakit dikamar dan tidak mau bangun dari tempat tidurnya. Aku yang di perantauan ini hanya bisa memonitor dari jauh keadaan Ibu. Disamping itu, sulit untuk bisa menghubungi Ibu karena di dalam kamarnya jarang ada sinyal telepon.

Sekitar minggu lalu sempat video call terakhir dengan ibu, sebelum terbaring sakit. Kami hanya berbicara seperti biasa menanyakan kabar dan memang saat itu Ibu sakit tangannya bengkak yang diagnosa Dokter digigit serangga atau radang. Saat video call terakhir itu kabar ibu membaik, tapi ditengah pembicaraan kami Ibu tiba-tiba menangis, Aku pun bertanya “Ibu kenapa”? dan beliau tidak menjawab apa-apa. Aku hanya meneruskan pembicaraan; “Abang baik2 saja bu, ibu pun baik-baik ya, sehat” dan beliau hanya mengangguk. Mungkin ini sebuah firasatnya.

Read the rest of this entry »

Posted in Keluarga_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Social Media & Kehidupan Sosial

Posted by fajr on February 9, 2016

Posted in Keluarga_sobat, Religi_sobat, renungan_sobat | Leave a Comment »

Falsafah Lima Jari

Posted by fajr on December 29, 2014

Coba lihat lima jari yang ada di tanganmu.

Ada si jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung.

Ada si telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah.

Ada si jari tengah yang sombong karena merasa paling panjang.

Ada si jari manis yang selalu menjadi teladan, baik dan sabar sehingga diberi hadiah cincin.

Dan terakhir ada si kelingking yang lemah dan penurut.

Semua perbedaan ini membawa satu keindahan dan mengajarkan untuk selalu rendah hati dan menghargai orang lain.

Ingat, tanpa salah satu dari lima jari tersebut, kamu belum tentu bisa melakukan kegiatanmu dengan sempurna.

Belajarlah untuk menjadi pribadi yang rendah hati dalam segala hal, dengan begitu kamu bisa mendapatkan kemuliaan.

Semoga bermanfa’at… 🙂

1303406205960840306

*Sekian posting singkat hari ini

#copasdarigrupWA

sumbergambar

Posted in renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Pemilu 2014 Menuju RI 7-8

Posted by fajr on July 8, 2014

9 Juli 2014 Esok mungkin akan menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kenapa? Iya Pemilu akan digelar untuk menentukan siapa calon pemimpin kita 5 tahun kedepan. Wuih ga berasa yak, padahal seperti baru kemarin posting tentang Pemilu (yaiyalah, wong udah jarang posting juga, ups..) 😀

Nggak mau kalah dengan Euforia Piala Dunia Brazil 2014 tentunya konsentrasi warga Indonesia terpecah belah sepanjang bulan Juni-July ini. Piala Dunia, Pemilu dan datangnya bulan Romadhon. Ambil positifnya aja lah, Sahur jadi nggak kesiangan karena semangat bangun buat nonton bola. Wawasan kita pun terasah dengan rajin membaca, melihat, menyimak berita2 politik, You know lah, ajang politik kan wadahnya orang2 pintar. CMIIW..

Read the rest of this entry »

Posted in edukasi_sobat, INDONESIAKU, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Tentang Kecelakaan (lagi..)

Posted by fajr on June 21, 2014

Hai sob, lama ga posting & kaku juga ini jari2 menekan tombol2 keyboard. 😀
Maksud hati mau benerin Outlook yang tiba-tiba bermasalah. Tapi tiba2 dikagetkan oleh berita duka menimpa salah satu teman kerja di Kantor Pabrik kami… fiuwhh,,, lagi2 harus menghela nafas panjang deh kalau bicara kecelakaan di Negri ini.. 😦

Read the rest of this entry »

Posted in INDONESIAKU, Moto_sobat, Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

“Bye-bye 2013”

Posted by fajr on December 31, 2013

“Bye-bye 2013…”

Cuma kalimat singkat itu yg terlintas saat lihat kalender memasuki tanggal 31 Desember 2013. Yah, sudah beberapa tahun lalu sob, pergantian tahun yg semarak itu Nampak biasa saja dimataku. “Ga harus bilang WOW juga kan?”

Read the rest of this entry »

Posted in Hibur_sobat, Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Tausiyah Romadhon jelang 1 Syawal

Posted by fajr on August 16, 2012

Aku lihat RAMADHAN dari kejauhan… Lalu kusapa ia…

“Hendak ke mana?” Dengan lembut ia berkata,
“Aku harus pergi, mungkin JAUH & sangat LAMA…
Tolong sampaikan pesanku untuk orang MUKMIN:
“Aku akan pergi… Syawal akan tiba…”

Sampaikan salam & terima kasihku untuknya karena telah menyambutku dengan suka cita dan melepas kepergianku dengan derai air mata. 😦  
Kelak akan kusambut ia di SURGA dari pintu AR RAYAN”:) .

Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir ku, RAMADHAN 
Masih ada beberapa hari lagi untuk bercengkrama dengan ku, RAMADHAN…

“Ya ALLAH, andai hari ini ada diantara hamba-hambaMu yang Engkau angkat derajatnya, Engkau ampuni dosa2nya, Engkau lapangkan rizkinya, Engkau muliakan keturunannya, Engkau lepaskan dari semua kesulitannya, Engkau indahkan akhlaknya dan Engkau berkahi segala hartanya…” 🙂 

Maka Insya ALLAH jadikanlah sahabatku yg sedang membaca pesan ini beserta Keluarganya sebaik-baik hamba yg mendapatkannya.

 

*dikutip dari group tetangga sebelah..

 

**setelah sekian lama tak mengudara, sekali posting pun dari tetanggan 😦 miss you all sob

Posted in Religi_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | Leave a Comment »

Selamat ulang bulan [20.11.2011]

Posted by fajr on December 20, 2011

Hari ini 24 November (anggap saja begitu,) ceritanya flash back. Sebuah perjalanan baru telah kulalui dan kujalani. Perjalanan menuju masa depan yang lebih baik agar tak menjadi orang-orang yang merugi.
Pagi itu suasana hati begitu membuncah semangat. Teriknya mentari tak menyurutkan langkah menuju tempat mencari rezeki, kalau boleh memngganti bahasanya kali ini adalah mencari nafkah. Hehe..
Kenapa? Karena…. Hmm….. enter please.. 😀
Read the rest of this entry »

Posted in Keluarga_sobat, Perjalanan_sobat, renungan_sobat, Uncategorized | 1 Comment »